Bikers Dihimbau Tidak Sholat Idul Adha 2021 Di Masjid, Polisi Akan Lakukan Ini

By Indra GT, Selasa, 20 Juli 2021 | 06:05 WIB

Ilustrasi, Perayaan Idul Adha 2021 bikers dihimbau tidak menggelar sholat Ied saat PPKM Darurat, Polisi akan bicara dari hati ke hati ke panitia.

Gridmotor.id - Perayaan Idul Adha 2021 bikers dihimbau tidak menggelar sholat Ied, Polisi akan bicara dari hati ke hati ke panitia. 

Pihak Kepolisian berharap bikers membatalkan niat untuk lakukan sholat Idul Adha di Masjid karena pandemi covid-19 di Jakarta masih tinggi.

Kombes Pol Hengki Haryadi, Kapolres Metro Jakarta Pusat mengungkapkan menerima laporan sejumlah masjid akan melaksanakan shalat Idul Adha, pagi ini (20/7/2021).

Sesuai dengan surat edaran Kementerian Agama dihimbau masyarakat tidak melakukan takbir keliling dan sholat Idul Adha di tahun 2021.

"Beredar informasi masih ada masjid yang akan melaksanakan kegiatan sholat Idul Adha" Ujar kata Hengki, saat apel persiapan malam takbir, di Monas, Jakarta Pusat, Senin (19/7/2021).

"Yang pada dasarnya kegiatan tersebut tidak sesuai dengan Surat Edaran Kementerian Agama," bebernya.

"Maka dari itu, kami dan tokoh keagamaan di masyarakat akan datang berbicara dari hati ke hati," lanjutnya.

Sebetulnya tujuannya, ingin memberikan sosialisasi dan mengingatkan untuk mencegah penularan Covid-19 saat PPKM darurat.

Baca Juga: Bikin Geleng Kepala, Driver Ojol Antar Kambing Buat Kurban Idul Adha, Unik Banget Cara Bawanya

Baca Juga: Horee!! Idul Adha Sebentar Lagi Ada Kabar Gembira Nih Bikers, Menteri Agama: Akan Ada Shalat Id Berjamaah Di Masjid Raya Istiqlal