Komplotan Maling Spion Mobil Mewah Tertangkap, Cuma Butuh Hitungan Detik Saat Beraksi Naik Motor

By Fadhliansyah, Selasa, 1 Desember 2020 | 16:15 WIB

Ilustrasi maling spion. Komplotan Maling Spion Mobil Mewah Tertangkap, Cuma Butuh Hitungan Detik Saat Beraksi Naik Motor


Gridmotor.id - Komplotan maling spion mobil mewah berhasil ditangkap oleh jajaran unit Reskrim Polsek Pulogadung, Jakarta Timur.

Komplotan tersebut diketahui mencuri spion mobil mewah milik warga di Jalan Kayu Putih, pada hari Minggu (29/11/2020) kemarin.

Kedua pelaku yang berinisial R dan B berhasil diringkus karena terekam kamera CCTV saat beraksi.

Hal itu dikatakan oleh Kapolsek Pulogadung, Kompol Beddy Suwendi.

Baca Juga: Nah Lo, Honda Scoopy Raib Diembat Maling Motor, Korban Malah Dapat Kado dari Pelaku

Baca Juga: Honda Scoopy Raib Digondol Maling Kunci Setang dan Alarm Gak Dianggap, Situasi Sepi Jadi Kesempatan

Kedua pelaku kami amankan sekira pukul 01.30 WIB tadi di tempat persembunyian mereka. Tepatnya di RT 04/RW 01, Kelurahan Pegangsaan Dua, Jakarta Utara," kata Beddy saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Selasa (1/12/2020).

Dari pemeriksaan sementara kedua pelaku mengaku sudah kerap mencuri spion mobil mewah di sekitar perbatasan Jakarta Timur dan Jakarta Utara.

Modus yang digunakan pelaku dalam setiap aksinya yakni mematahkan lalu menarik paksa spion, mereka hanya butuh hitungan detik untuk beraksi.

"Ketika satu pelaku mengambil spion, rekannya menunggu di motor sambil mengawasi keadaan. Spion mobil hasil curian mereka jual ke penadah di daerah Pecenongan, Jakarta Pusat," ujarnya.

Baca Juga: Gagal Gasak Yamaha NMAX, Komplotan Maling Ganti Target ke Yamaha Scorpio, Berujung Gagal Gara-gara Hal Ini