Duh Jatah Cuti Bersama Desember Bakal Dikurangi, Bikers Bisa Gagal Jalan-jalan Nih

By Erwan Hartawan, Selasa, 24 November 2020 | 14:43 WIB

Ilustrasi bikers liburan naik motor

Gridmotor.id - Kabar kurang menyenangkan buat bikers yang ingin jalan-jalan nih.

Sebab berada kabar jatah cuti bersama Desember 2020 atai libur akhir tahun baru bakal di kurangi.

Ini bertujuan agar masyarakat tidak menjadi kluster baru covid-19.

Hal ini merupakan instruksi langsung dari dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut lewat Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy.

Baca Juga: Asyik Nih Tanggal 28, 29 dan 30 Oktober Pemerintah Tetapkan Cuti Bersama, Bikers Siap Liburan Kemana?

Baca Juga: Mantul! Pemerintah Tetapkan 21 Agustus 2020 Hari Cuti Bersama, Bikers Bisa Jalan Sama Keluarga Turing Atau di Rumah Aja

"Yang berkaitan dengan masalah libur, cuti bersama akhir tahun termasuk libur pengganti cuti bersama Hari Raya Idul Firti, Bapak Presiden memberikan arahan supaya ada pengurangan," kata Muhadjir, dikutip dari Kompas.com.

Nantinya teknis pengurangan jatah libur dan cuti tersebut dibahas oleh Muhadjir bersama para menteri dan kepala lembaga negara terkait dalam sebuah rapat koordinasi.

"Beliau memerintahkan supaya segera ada rapat koordinasi yang dilakukan oleh Kemenko PMK dengan kementerian dan lembaga terkait terutama berkaitan masalah libur akhir tahun dan pengganti libur cuti bersama Idul Fitri," tutur Muhadjir.

"Dan ini sangat penting upaya kita untuk terus agar Covid-19 bisa dikendalikan, sementara ekonomi juga bisa segera pulih seperti sedia kala," lanjutnya.