Gokil, Diskon Bensin Pertalite Seharga Premium Hadir di 143 SPBU Jakarta, Daerah Mana Saja Tuh?

By Indra Fikri, Senin, 23 November 2020 | 19:20 WIB

Ilustrasi harga bensin pertalite pertamax dan Pertamax Turbo

Gridmotor.id - Diskon bensin Pertalite seharga Premium telah hadir di 143 SPBU Jakarta, kira-kira ada di daerah mana saja ya?

PT Pertamina (Persero) memperluas wilayah diskon BBM Pertalite menjadi seharga Premium ke Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Barat.

Eko Kristiawan selaku Unit Manager Communication, Relation & CSR Marketing Operation Region III Pertamina menyebut, pihaknya terus menambah wilayah pelaksanaan diskon Pertalite, melalui Program Langit Biru (PLB), untuk menekan kadar emisi gas buang kendaraan.

Sama seperti PLB di wilayah-wilayah lain, Pertamina memberikan diskon Pertalite menjadi Rp 6.450 per liter, atau setara dengan Premium.

PLB dipastikan hanya berlaku untuk konsumen kendaraan bermotor roda dua dan roda tiga, angkutan umum kota (angkot) serta taksi pelat kuning.

Baca Juga: Buruan Isi Fulltank, Bensin Pertalite Turun Harga Rp 1.200 Berlaku di Jakbar, Jaktim dan Jaksel

Baca Juga: Modal Segini Ternyata Sudah Bisa Bikin Usaha SPBU Mini Pertashop, Begini Cara Daftarnya

"Selain kendaraan bermotor roda dua dan roda tiga, Pertamina juga menyasar angkot dan taksi pelat kuning yang merupakan transportasi publik, sehingga diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan beralih ke bahan bakar berkualitas," tutur Eko dalam keterangan tertulis, Senin (23/11/2020).

Lebih lanjut Eko menambahkan, PLB kali ini dilaksanakan di 24 SPBU Jakarta Barat, 39 SPBU di Jakarta Selatan, dan 51 SPBU di Jakarta Timur.

Beberapa waktu lalu, Pertamina juga telah melaksanakan PLB di 11 SPBU di Kota Jakarta Pusat dan 18 SPBU wilayah Kota Jakata Utara.

Dengan demikian, total terdapat 143 SPBU di DKI Jakarta yang melayani dikon Pertalite seharga Premium.

“Konsumen dapat mengenali SPBU yang melayani promo tersebut, melalui spanduk yang terpasang pada totem SPBU," sebut Eko.