Bikers Harus Paham, Modus Baru Kejahatan Di ATM, Uang Tidak Keluar Padahal Transaksi Berhasil, Ternyata Ini Masalahnya

By Indra GT, Rabu, 18 November 2020 | 20:50 WIB

Viral di media sosial, video seorang nasabah memperlihatkan lubang uang keluar pada mesin ATM tertutup. Kejadian itu terjadi di SPBU deket Delta Djakarta Jalan Inspeksi Kalimalang, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi pada Selasa, (17/11/2020) sekitar pukul 12.30 WIB.

Gridmotor.id - Bikers jangan panik saat ambil uang di ATM tapi uangnya tidak keluar, ternyata ada modus baru pelaku kejahatan di ATM.

Modus kejahatan di ATM biasanya mengganjal kartu ATM dan mamasang kamera pengintai dibalik pelindung.

Madus kejahatan di ATM yang terbaru lebih nekat pelaku menutup lubang keluar uang.

Jadi nasabah tidak dapat mengambil uangnya karena uangnya tidak keluar dari mesin, padahal suara khas uang dihitung mesin terdengar jelas.

Baca Juga: Hati Ikut Meringis, Driver Ojol Langsung Lemas Jadi Koban Kejahatan Ganjal ATM, Hasil Ngojek 7 Tahun Raib Seketika

Baca Juga: Bikers Jangan Buang Struk ATM Jika Tabungan Gak Mau Terkuras Maling

Ujang Mulyana (32) nyaris menjadi korban kejahatan modus baru saat mengambil uang di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) wilayah Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Modus baru kejahatannya itu ialah lubang untuk pengambilan uang di mesin ATM dipasang penutup (cover).

Sehingga disangka uangnya tidak keluar, padahal tertahan oleh penutup tersebut.

Ujang menjelaskan kejadian itu dialaminya di SPBU deket Delta Djakarta Jalan Inspeksi Kalimalang, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, pada Selasa (17/11/2020) kemarin sekitar pukul 14.30 WIB.