Bikers Wajib Tau, Video Jembatan Bucin yang Instagramable di Bandung, Cocok Buat Destinasi Turing Nih

By Indra Fikri, Rabu, 21 Oktober 2020 | 22:15 WIB

Bikers wajib tau, video Jembatan Bucin yang instagramable di Bandung, Jawa Barat, cocok buat destinasi turing nih.

Gridmotor.id - Bikers wajib tau, video Jembatan Bucin yang instagramable di Bandung, Jawa Barat, cocok buat destinasi turing nih.

Kabupaten Bandung Barat dikenal sebagai tempat yang memiliki destinasi wisata alam yang sangat indah mulai dari curug, pegunungan, bahkan situ menjadi daya pikat untuk dijelajahi.

Alam luas yang dimiliki tempat ini bisa menjadi tempat yang bisa dikunjungi salah satunya di Jembatan apung bernama "Jembatan Bucin".

Jembatan Bucin memiliki panjang kurang lebih 600 meter yang cocok untuk spot foto yang instagramable.

Jembatan apung yang menghubungkan dua desa yakni Kampung Cimonyet, Desa Karang Anyar, Kecamatan Cililin dengan Kampung Bunder, Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Cihampelas.

Baca Juga: Makin Eksis! ARCI Tangerang Chapter Siap Gelar Tourjib ke-6 Sekaligus Muschap Menuju Pantai Sawarna

Baca Juga: Bikin Heboh! Video Istri Ridwan Kamil Teriak-teriak Sambil Naik Motor Honda CB150R, Kenapa Nih?

Penamaan Bucin ternyata diambil dari kampung dua desa itu, Bucin (Kampung Bunder dan Kampung Cimonyet).

Suasana alam yang natural dan udara sejuk membuat wisatawan atau pengunjung yang datang ke Jembatan Bucin itu membuat betah.

Menurut orang Desa Karangayar bernama Asep Hidayat, Jembatan Bucin yang merupakan milik perorangan itu direnovasi menjadi indah kini menjadi salah satu destinasi wisata dilokasi tersebut.

"Dibangunnya baru itu tahun 2020, sebelumnya memang sudah ada jembatan ini, kondisi yang sekarang ini yang sudah di renovasi, banyak orang yang datang hanya sekedar foto-foto, " ujar Asep di lokasi, Selasa (20/9/2020).

Jembatan Bucin selain menyuguhkan pemandangan pegunungan dan perbukitan, anda bisa langsung menikmati air Situ Saguling dengan menyewa perahu tradisional yang disewakan penduduk lokal.