Madura Mencekam, 6 Motor Diamankan Oleh Polisi Karena Ketahuan Mau Gelar Balap Liar

By Indra Fikri, Senin, 19 Oktober 2020 | 17:27 WIB

Sebanyak 6 motor diamankan oleh petugas Polres Pamekasan, Madura, Jawa Timur karena ketahuan ingin melakukan balap liar.

Gridmotor.id - Sebanyak 6 motor diamankan oleh petugas Polres Pamekasan, Madura, Jawa Timur karena ketahuan ingin melakukan balap liar.

Para petugas dari Polres Pamekasan Madura melakukan razia balap liar di Jalan Asem Manis dan Jalan Kabupaten, Minggu (18/10/2020) malam.

Razia balap liar tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Pamekasan, AKP I Komang Yuwandi Sastra.

Selain mengamankan sejumlah motor yang hendak dipakai untuk balapan liar, Polres Pamekasan juga berhasil membubarkan segerombolan muda-mudi yang jadi penonton.

Kabag Ops Polres Pamekasan melalui Kasubbag Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah PS mengatakan, aktivitas balapan liar di sejumlah jalan raya Pamekasan, akhir-akhir ini sangat mengganggu dan meresahkan warga.

Baca Juga: Cerdas! Antisipasi Patroli Malam Polisi, Para Pembalap Liar Pakai Alat Ini Buat Komunikasi

Baca Juga: Bikers Subang Waspada, Polres Subang Gencar Awasi Peserta Sunmori yang Kebut-kebutan

Kembali maraknya balapan liar di Pamekasan ini, kata dia harus segera ditertibkan.

Mengacu dari polemik itu, Polres Pamekasan langsung melakukan razia.

"Saat orang lain berusaha tetap berada di rumah karena pandemi Covid-19, para pelaku balapan ini tetap melakukan aksinya. Karena itu kami akan terus lakukan tindakan tegas,” kata AKP Nining Dyah saat dikonfirmasi TribunMadura.com.

Ia berjanji, demi menciptakan suasana yang kondusif, petugas gabungan Polres Pamekasan akan terus menggelar razia balap liar di seluruh wilayah Kabupaten Pamekasan.

Pemberantasan balap liar ini, kata dia menjadi salah satu prioritas.