Asyik Nih, Akhir Oktober Jadwal Pasti BLT Karyawan Gelombang 2 Cair Langsung Masuk rekening Pribadi

By Indra GT, Minggu, 18 Oktober 2020 | 11:35 WIB

Ilustrasi BLT

Gridmotor.id - Asyik nih, akhir bulan Oktober rencananya jadwal pasti BLT karyawan gelombang 2 akan cair dan langsung terkirim ke rekening pribadi.

Tapi Kementrian Tenaga Kerja akan melakukan evaluasi terlebih dahulu proses pencairan jadwal pasti BLT karyawan gelombang 2.

Perlu diketahui juga, Kementerian Ketenagakerjaan sudah menyalurkan subsidi gaji kepada 11.950.300 pekerja atau setara 97,37 persen dari total penerima tahap satu sampai tahap lima.

"Hingga tanggal 12 Oktober 2020, subsidi gaji/upah telah tersalurkan kepada 11,9 juta pekerja. Kita terus mendorong agar pihak perbankan dapat mempercepat proses penyalurannya," kata Menaker Ida di Jakarta pada Selasa (13/10) dikutip dari Instagram @kemnaker.

Baca Juga: Siap-siap Saldo ATM Membengkak, Nih Jadwal Terbaru Pencairan BLT Subsidi Gaji Tahap Kedua

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji dan Kartu Prakerja Gagal Didapat? Intip Nih Bantuan Baru Namanya JPS Kemnaker, Gimana Daftarnya?

Menurut Ida, BLT Karyawan gelombang 2 rencananya akan dicairkan pada akhir Oktober atau awal November 2020.

Jadwal pasti BLT karyawan cair ke rekening BRI, BNI, Mandiri, BCA, dan bank lain sudah diungkap oleh Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah.

"Subsidi gaji/upah disalurkan melalui 2 termin pembayaran. Setelah pembayaran termin I selesai disalurkan untuk 5 tahap, Kemnaker akan melakukan evaluasi sebelum pembayaran termin II mulai disalurkan".

"Kami targetkan termin II mulai disalurkan pada akhir Oktober 2020 atau paling lambat penyalurannya akan dimulai awal November nanti," jelas Ida Fauziyah, dilansir dari Kompas.com dalam artikel 'Subsidi Gaji Telah Disalurkan ke 11,9 Juta Nomor Rekening Pekerja'