Kreatif Abis, Pria Asal Ciputat Berhasil Mengubah Limbah Plastik Menjadi Miniatur Motor Mirip Dengan Aslinya

By Indra Fikri, Minggu, 11 Oktober 2020 | 17:15 WIB

Wawang Kurniawan, pria asal Ciputat, Tangerang Selatan, berhasil mengubah limbah plastik menjadi miniatur motor yang mirip dengan aslinya.

Gridmotor.id - Wawang Kurniawan, pria asal Ciputat, Tangerang Selatan, berhasil mengubah limbah plastik menjadi miniatur motor yang mirip dengan aslinya.

Kreativitas pria berusia 38 tahun itu justru meningkat, karena dia mampu memanfaatkan semua barang rongsokan yang dijumpai.

Pria yang telah memiliki dua orang anak ini mampu menyulap limbah plastik menjadi miniatur motor hingga menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Wawang mengatakan awal mula ide membuat miniatur motor itu dilakukannya dari tahun 2018 silam.

"Awal mula si karena hobi ya saya juga melihat dari Youtube, itu saya mulai dari tahun 2018 itu untuk pribadi saja,” katanya saat ditemui di kediamanya yang beralamat di Kampung Dukuh, Jalan Makam, Serua, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (10/10/2020).

Baca Juga: Pembalap Alex Marquez Pernah Beli, Miniatur Sepeda Buatan Pemuda Karawang Ini Mendunia, Omzet Perbulannya Bikin Melongo

Baca Juga: Banyak Dicari Pecinta Balap, Ternyata Segini Kisaran Harga Miniatur Motor Drag, Terjangkau Banget!

“Tahun 2019 awal baru ada orderan awal kita terima, kita berani-beraniin, ya alhamdulillah sampai sekarang," imbuhnya.

Wawang mengaku dari kedua tangannya itu dirinya telah mampu menciptakan ratusan jenis miniatur motor yang diperjualkan kepada para pemesannya.

Ratusan jenis miniatur motor itu dihasilkan Wawang dari berbagai bahan dasar yang banyak ditemukan pada lokasi pembuangan barang bekas.

Sebab, miniatur motor itu dihasilkan dari bahan plastik pintu toilet rumah tangga yang sudah tak terpakai.

Serta, beberapa materil miniatur tersebut yang dibuatnya dari bekas minuman kaleng dan sandal berbahan karet.