Perhatian Buat Para Bikers, 10 Kelurahan di Kota Bandung Akan Terapkan Mini Lockdown, Begini Aturannya

By Indra Fikri, Senin, 5 Oktober 2020 | 20:11 WIB

Perhatian buat para bikers, sebanyak 10 kelurahan di kota Bandung, Jawa Barat akan terapkan mini lockdown.

Gridmotor.id - Perhatian buat para bikers, sebanyak 10 kelurahan di kota Bandung, Jawa Barat akan terapkan mini lockdown.

Sebelumnya, sempat beredar di aplikasi pesan WhatsApp yang menuliskan bahwa ada 10 Kelurahan di Kota Bandung yang bakal diterapkan mini lockdown.

Hingga saat ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna masih menunggu kesiapan dari setiap wilayah yang kasus pasien positif aktifnya lebih dari empat orang.

Lagi pula, pada penerapan PSBMK atau mini lockdown nantinya, tidak akan menyasar satu kelurahan, tapi per RW berdasarkan kasus pasien positifnya.

“Belum, nanti kami nunggu kesiapan dari masing-masing kelurahan, kalau ok, kita simulasi ke lapangan, kalau clear baru laporan dulu ke Pak Wali Kota,” ujar Ema, saat dihubungi Tribun Jabar, Minggu (4/10/2020).

Baca Juga: Bandung Mencekam, Warga Luar Jangan Coba-coba Datang Atau Bakal Ketemu Operasi Gabungan Sanksinya Berat Bro!

Baca Juga: Bandung Lockdown! Operasi Gabungan Digelar 3 Kali Sehari, Warga Luar Dilarang Masuk Berani Melanggar Langsung Kena Ini

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Rita Verita, menambahkan, data pasien aktif per kelurahan yang menyebar di aplikasi WhatsApp merupakan data akumulatif, bukan pasien aktif.

“Itu kasus totalnya. Kasus positif aktifnya mah hanya sedikit, bahkan sekarang sudah banyak yang 0 positif aktifnya dari 10 kelurahan itu,” ujar Rita.

Saat ini para lurah dan camat diminta berkoordinasi dengan aparat lain di kewilayahannya untuk persiapan menerapkan mini lockdown.

Rencananya, hari ini lurah akan melaporan ke Sekda dan Wali Kota.

Setelah itu akan dilihat kesiapan di lapangan dan melakukan simulasi sebelum menerapkan mini lockdown atau PSBMK.