Sabar Dikit, BLT Subsidi Gaji Rp 1,2 Juta Tahap III Belum Juga Cair, Pemerintah Perkirakan Segera Cair di Tanggal Segini

By Fadhliansyah, Sabtu, 12 September 2020 | 16:15 WIB

Ilustrasi. Sabar Dikit, BLT Subsidi Gaji Rp 1,2 Juta Tahap III Belum Juga Cair, Pemerintah Perkirakan Akan Segera Cair di Tanggal Segini


Gridmotor.id - Sabar dikit bro, memang saat ini Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi gaji Rp 1,2 juta tahap III belum juga cair.

Tapi, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengatakan BLT akan segera cair dalam waktu dekat.

Ida Fauziyah memperkirakan bantuan itu akan cair beberapa hari lagi, tepatnya pada hari Senin (14/9/2020) besok.

Akan ada 3,5 juta pekerja yang mendapatkan bantuan di tahap III ini.

Baca Juga: Diem-diem Bae Bantuan Pemerintah Rp 2,4 Juta Cair Syaratnya Balas SMS Lumayan untuk DP Kredit Motor

Baca Juga: Makin Gampang Dapat Bantuan Rp 2,4 Juta, Cocok Buat Buka Usaha Sampai Tahun Depan, Cuma Perlu Lakuin Ini

Pada teknisnya, memperhitungkan 4 hari verifikasi atau check list data kembali usai menerima data tersebut dari BPJS Ketenagakerjaan pada Selasa (8/9/2020) lalu.

Diungkapkan Ida, pihaknya butuh waktu untuk melakukan check list terhadap data pekerja yang diserahkan oleh BPJS Ketenagakerjaan.

"Jadi kami akan menggunakan 4 hari itu, dihitung-hitung kira-kira akan bisa dilakukan Senin ya, karena 4 hari kerja. Kami punya waktu untuk melakukan check list terhadap data pekerja yang diserahkan oleh BPJS Ketenagakerjaan," katanya di Bali, Jumat (11/9/2020).

Selain pelaksanaan teknis, molornya penyaluran subsidi gaji juga disebabkan data yang diterima lebih banyak dibandingkan gelombang I dan II.

Baca Juga: Wow Cuma Modal KTP Dapat Transferan Rp 2,4 Juta Bantuan Pemerintah untuk Modal Usaha Segera Daftar Dibuka Sampai 2021