Bikers Gak Usah Sedih atau Marah Belum Dapat BLT Rp 600 Ribu, Begini Cara Memastikan Ditransfer atau Enggak

By Ahmad Ridho, Rabu, 9 September 2020 | 08:05 WIB

Catat nih bro, jangan sedih atau marah karena belum dapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp 600 ribu, langsung cek caranya dapat atau enggak.

GridMotor.id - Catat nih bro, jangan sedih atau marah karena belum dapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp 600 ribu, langsung cek caranya dapat atau enggak.

Pemerintah memberikan bantuan untuk bikers yang gajinya di bawah Rp 5 juta sebesar Rp 600 ribu.

Bukan itu saja, bantuan langsung tunai (BLT) Rp 2,4 juta juga ditransfer langsung untuk UMKM alias bikers yang mau buka usaha.

Lalu bagaimana cara memastikan apakah bikers dapat bantuan atau enggak.

Baca Juga: Hore Uang Bantuan Langsung Tunai (BLT) Akan Ditambah Pemerintah, Dana Rp 2,4 Juta Bisa Dipakai Bikers Buka Usaha

Baca Juga: Masuuk Pak Eko! Bantuan Dana Rp 3,5 Juta Akan Ditambah Pemerintah, Gaji di Bawah Rp 5 Juta Siap-Siap Saldo Nambah Nih

Pemerintah berencana memberikan bantuan langsung tunai sebagai stimulus bagi karyawan swasta sebesar Rp 600.000 per bulan karena pandemi virus corona.

Bantuan yang disebut Bantuan Subsidi Upah (BSU) itu akan diberikan kepada karyawan yang bergaji di bawah Rp 5 juta.

Rencananya, bantuan langsung tunai Rp 600.000 itu akan diberikan sebanyak 4 kali.

Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Erick Thohir mengatakan, bantuan tersebut akan langsung diberikan per dua bulan ke rekening masing-masing pekerja sehingga tidak akan ada penyalahgunaan.