Asyik! Peserta Kartu Prakerja Bakal Dapat Rp 3,5 Juta dan Uang Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Pemerintah Akan Ditambah, Bikers Bisa Tidur Nyenyak Cicilan Motor Aman

By Ardhana Adwitiya, Senin, 7 September 2020 | 16:58 WIB

IlUSTRASI UANG. peserta program Kartu Prakerja akan dapat Rp 3,5 juta, uang Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pemerintah juga akan ditambah, bikers bisa tidur nyenyak cicilan motor aman.

GridMotor.id - Asyik, peserta program Kartu Prakerja dapat Rp 3,5 juta, uang Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pemerintah akan ditambah, bikers bisa tidur nyenyak cicilan motor aman. 

Seperti yang brother tahu, karyawan yang gajinya di bawah Rp 5 juta mendapat bantuan langsung dari pemerintah.

Namun pemerintah berencana menambah jumlah uang Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari yang awalnya Rp 600 ribu.

Selain bantuan uang Rp 600 ribu dan Rp 2,4 juta, pemerintah juga memberikan bantuan untuk peserta program Kartu Prakerja.

Baca Juga: Bikers Bisa Tidur Nyenyak Cicilan Motor Aman, Pemerintah Kasih Bantuan Lagi Uang Tunai Rp 500 Ribu, Syaratnya Gampang

Baca Juga: Duh Dapat SMS Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp 2,4 Juta Masuk Rekening, Kok Gak Bisa Ditarik Lewat ATM?

Masing-masing peserta program Kartu Prakerja mendapatkan uang sebesar Rp 3,5 juta.

Pemerintah terus berupaya menggenjot daya beli masyarakat dan pertumbuhan ekonomi nasional di masa pandemi Covid-19 melalui serangkaian program bantuan.

Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Susiwijono Moegiarso, mengatakan saat ini beragam program bantuan tersebut tengah dievaluasi.

Hal itu menjadi pembahasan saat Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) menggelar rapat pleno pada Jumat (4/9/2020).