Mencekam! Pelaku Begal Motor yang Tebas Tangan Korbannya Sampai Hampir Putus Melawan Saat Ditangkap, Polisi Langsung Lakukan Ini

By Fadhliansyah, Selasa, 1 September 2020 | 11:15 WIB

Ilustrasi begal bermotor. Mencekam! Pelaku Begal Motor yang Tebas Tangan Korbannya Sampai Hampir Putus Melawan Saat Ditangkap, Polisi Langsung Lakukan Ini

Gridmotor.id - Dua orang pelaku begal motor yang tebas tangan korbannya sampai hampir putus akhirnya berhasil diringkus polisi.

Kedua pelaku itu adalah Remon EP (27) dan Riko AS (23).

Keduanya merupakan kawanan begal sadis yang tak segan melukai korbannya, saat beraksi di Mongonsidi, Kecamatan Medan Baru, Medan, Sumatera Utara (15/8/2020).

Pelaku juga diketahui merupakan residivis kasus pencurian.

Baca Juga: Dua Pelaku Begal Berhasil Diringkus di Jalan Raya Parung, Sempat Ketakutan Lihat Mobil Patroli Polisi

Baca Juga: Pasar Rebo Mencekam, Pedagang Bakso Goreng Lagi Ngopi Dibacok Parang, Motor Dan HP Dibawa Kabur Begal

“Catatan kami, Remon yang berperan sebagai eksekutor membacok korban dan merupakan residivis tahun 2009 dan tahun 2013 dengan kasus pencurian. Sedangkan Riko, berperan sebagai pengemudi sepeda motor,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Martuasah Tobing, dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com pada Senin (31/8/2020) .

Ditangkapnya kedua pelaku setelah polisi mendapat laporan dari korbannya bernama M Zainuddin yang melapor ke Polrestabes Medan pada 16 Agustus 2020 dan 19 Agusutus 2020.

Mereka ditangkap pada Senin (24/8/2020) sekitar pukul 05.50 WIB saat melintas di Jalan Mongonsidi hendak mengincar masyarakat untuk menjadi korban mereka.

"Melihat hal itu, personel Timsus langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku dan berhasil mengamankan para pelaku dengan cara memepet kendaran pelaku dengan mobil yang dikendarai personel Timsus yang akhirnya personel Timsus berhasil menangkap para pelaku atas nama Remon dan Riko,” katanya.

Baca Juga: Apes Banget! Niatnya Pingin Bantu Motor yang Mogok, Pria Ini Malah Jadi Korban Begal