Bikers Harus Paham, Pemerintah Berikan Bantuan Pulsa Gratis Untuk Paket Internet Bagi Siswa, Mahasiswa, Guru Dan Dosen

By Indra GT, Jumat, 28 Agustus 2020 | 10:35 WIB

Siswa, guru, mahasiswa dan dosen selama masa Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dapat bantuan pulsa gratis untuk paket internet dari pemerintah

Gridmotor.id - Siswa, guru, mahasiswa dan dosen selama masa Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dapat bantuan pulsa gratis untuk paket internet dari pemerintah.

Selama tiga sampai empat bulan kedepan pulsa gratis untuk paket internet dari pemerintah  selama masa PJJ senilai Rp 9 triliun.

Cara penyalurannya masih digodog Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayan (Kemendikbud).

Bantuan pulsa gratis untuk paket internet dari pemerintah  selama masa PJJ senilai Rp 9 triliun telah disetujui dan tinggal didistribusikan.

Baca Juga: Horeee, 1.3 Juta Siswa Dapat Paket Kuota Internet Gratis 10 GB Untuk Belajar Dari Rumah, Kamu Termasuk Enggak?

Baca Juga: Bikers Pakai Kartu Telkomsel Buruan Serbu Ada Promo Paket Internet 15 GB RP 22 Ribu Cara Aktifinnya Gak Pake Ribet

Dirjen Dikti Kemendikbud Nizam memastikan, seluruh mahasiswa aktif yang melakukan pembelajaran daring akan mendapatkan bantuan pulsa dari pemerintah.

"Bantuan pulsa rencananya diberikan kepada semua mahasiswa aktif yang mengikuti pembelajaran daring ," kata Nizam saat dihubungi Kompas.com, Kamis (27/8/2020).

Terkait skema pemberian bantuan, syarat dan ketentuan untuk mahasiswa yang menerima bantuan tersebut, Nizam mengatakan sedang dipersiapkan petunjuk teknisnya (Juknis).

"Teknisnya sedang kami siapkan, juknisnya. Yang jelas, syaratnya mahasiswa aktif dan mau menerima bantuan pulsa," ujar dia.