Horeee, 1.3 Juta Siswa Dapat Paket Kuota Internet Gratis 10 GB Untuk Belajar Dari Rumah, Kamu Termasuk Enggak?

By Indra GT, Rabu, 26 Agustus 2020 | 10:22 WIB

Tahun Ajaran Baru 2020, Kemendikbud pastikan sebagian besar siswa masih menjalani proses belajar dari rumah, ada 1.3 Juta Siswa Dapat Paket Kuota Internet Gratis 10 GB Untuk Belajar Dari Rumah

Gridmotor.id - 1.3 juta pelajar asal Jawa Timur akan dapat paket kuota internet gratis sebesar 10 GB untuk proses belajar dari rumah.

Saat ini siswa sekolah belum bisa belajar secara bertatap muka langsung di sekolah, melainkan di rumah.

Belajar dari rumah para siswa ini sangat memerlukan paket kuota internet untuk belajar dari rumah sehingga paket kuota internet gratis sangat membantu siswa.

Apalagi dibeberapa daerah masih banyak masyarakat yang masih belum mampu untuk membeli paket kuota internet untuk anaknya belajar secara online.

Baca Juga: Khusus Buat Bikers, Telkomsel Bongkar Kode Rahasia Aktifin Paket Data 15 GB Cuma Rp 6 Ribu

Baca Juga: Awas Rahasia Bro, Begini Cara Aktifin Paket Data Telkomsel 15 GB Cuma Rp 6 Ribu

Kepala Dinas Sosial Jatim, Alwi mengatakan, bantuan paket kuota internet gratis bagi siswa tak mampu di Jawa Timur tengah dimatangkan dalam waktu maksimal dua pekan ke depan.

Menurut Alwi, targetnya setelah dua pekan pematangan data, bantuan Pemprov Jatim bersama Telkomsel berbentuk kartu perdana dan kuota internet 10 GB setara Rp 55.000 tersebut akan bisa segera disalurkan.

Tujuannya tak lain untuk membantu kelancaran belajar di rumah selama pandemi covid-19.

“Jadi kita tadi malam telah berkoordiasnsi dengan Dinas Pendidikan Jawa Timur untuk penyaluran kuota internet ini," kata Alwi saat dikonfirmasi, Selasa (25/8/2020) malam.