Horeee Ibu-ibu akan Dapat Duit dari Pemerintah Siapkan Rekening Tabungan Bisa Buat Modal Usaha Bapaknya Jadi Ojek Online

By Aong, Kamis, 13 Agustus 2020 | 12:41 WIB

Ibu rumah tangga akan dapat bantuan langsung tunai dari pemerintah

Gridmotor.id - Horeee ibu-ibu akan dapat duit cash dari pemerintah siapkan rekening tabungan buat modal usaha jadi ojek online.

Kabar menyenangkan bagi ibu-ibu yang sedang butuh uang di masa pandemi corona.

Terutama bagi yang butuh modal usaha untuk meningkatkan penghasilan bapaknya jadi ojek online.   

Pemerintah berencana memberikan stimulus usaha untuk ibu-ibu atau ibu rumah tangga melalui kredit modal kerja tanpa bunga sebesar Rp 2 juta.

Baca Juga: Cepetan Cek Saldo Rekening! Erick Thohir Sebut Bantuan Pemerintah Rp 600 Ribu Selama 4 Bulan Berturut-turut Akan Ditransfer Dalam Waktu Dekat

Baca Juga: Dua Minggu Lagi Dibagiin Bantuan Langsung Tunai Dari Pemerintah, Buruan Lengkapi Syaratnya, Lumayan Bro Bisa Untuk Bayar Cicilan NMAX

Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi dan Keuangan Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian Iskandar Simorangkir mengatakan untuk rencana bantuan kredit modal kerja sebesar Rp 2 juta masih dalam proses pembahasan.

Iskandar bilang, skemanya baru akan diputuskan pada rapat Komite Pembiayaan pekan ini.

“Intinya kredit UMKM tersebut adalah kredit lunak yang terutama ditujukan untuk pegawai yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) yang ingin berusaha dan ibu rumah tangga yang melakukan usaha mikro,” kata Iskandar dilansir Kontan.co.id, Selasa (11/8).

Di sisi lain, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyampaikan fokus pemerintah saat ini membangkitkan ekonomi pengusaha kecil yang unbankable atau tidak terjangkau oleh bank.