Asyik PLN Kasih Subsidi Tambahan untuk 3 Golongan Segera Ajukan Apakah Anda Termasuk?

By Aong, Sabtu, 1 Agustus 2020 | 14:12 WIB

Ilustrasi PLN kasih subsidi

Gridmotor.id - Asyik PLN kasih subsidi tambahan untuk 3 golongan segera ajukan apakah anda termasuk?

Kabar gembira buat para biker dan pemakai listrik dari PLN yang punya kegiatan usaha atau bisnis industri.

Kini pemerintah memperluas subsidi listrik dengan meringankan abonemen listrik bagi pelanggan listrik PLN untuk sektor sosial, bisnis, dan industri senilai Rp 3 triliun.

Diungkapkan Ketua Komite Kebijakan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Airlangga Hartarto.

Baca Juga: Asyik Banget, Bikers Bisa Dapat Token Listrik Gratis Bulan Juli 2020, Cukup Login www.pln.co.id atau Lewat WhatsApp, Begini Caranya

Baca Juga: Tagihan Listrik Rumah Bikers Tiba-tiba 'Meledak' ? Ini 8 Hasil Rapat PLN Dengan DPR Bahas Tagihan Listrik Yang Bikin Kantong Jebol

Menurutnya, pemerintah meringankan beban pelanggan PLN dengan memberikan subsidi pada tagihan listrik untuk pemakaian listrik minimum atau abonemen.

Biaya minimum adalah perhitungan energi minimum selama 40 jam dalam kurun waktu satu bulan yang perlu dibayarkan oleh pelanggan.

"Di mana aspirasi dari industri dan pariwisata bahwa mereka meminta keringanan pembayaran minimum listrik," kata Airlangga dikutip dari Tribunnews, Selasa (28/7/2020).

Keringanan tersebut terdiri dari Rp 285,9 miliar untuk pengguna listrik sosial, Rp 1,3 triliun untuk pengguna bisnis, dan 1,4 triliun untuk indistri.