Viral Mobil Dinas Wapres Keluaran Mercedes-Benz Disi Bensin Pakai Pakai Jeriken, Udah Kaya Motor Ojek Isi Bensin Eceran

By Indra GT, Sabtu, 11 Juli 2020 | 14:45 WIB

Tangkapan layar video yang memperlihatkan mobil Wakil Presiden diisi bensin pakai jeriken dalam kunjungan kerja di Sukabumi pada Rabu (8/7/2020)

Gridmotor.id  - Video mobil dinas keluaran Mercedes-Benz yang dipakai Wapres KH Ma'ruf Amin isi bensin pakai jeriken jadi viral.

Seharusnya mobil dengan seharga lebih dari Rp 1 milyar tidak pantas mengisi bensin mengunakan jeriken.

Dengan teknologi yang dimiliki pastinya ada indikator bensin dalam panel speedometer yang canggih ini untuk mengetahui bensin yang tersedia.

Apalagi cuma untuk mengetahui pemakaian bensin, pastinya dapat dilihat dari indikator fuel konsumsi indikator.

Baca Juga: Mobil Artis Raffi Ahmad Seharga Rp 15 Milyar Diisi Bensin Premium Eceran Sama Denny Cagur, Ketua Asosiasi Pedagang Bensin Eceran Angkat Bicara

Baca Juga: Pamulang Mencekam, Motor Honda Vario Tiba-tiba Terbakar di Dalam SPBU, Ternyata Lagi Isi Bensin Pakai Jeriken

Kepala Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres) Mohamad Oemar memberikan klarifikasi atas beredarnya video mobil VVIP berpelat nomor RI 2 sedang mengisi bensin dari jeriken di pinggir jalan.

Menurut Oemar, rekaman peristiwa itu terjadi saat rombongan Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Sukabumi, Jawa Barat pada 8 Juli 2020.

"Adapun mobil dinas yang terlihat tengah diisi BBM-nya berfungsi sebagai kendaraan VVIP cadangan dalam rangkaian resmi rombongan Wakil Presiden," ujar Oemar dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (11/7/2020).

Dia melanjutkan, dalam setiap rangkaian VVIP rombongan Wakil Presiden, selalu disiapkan BBM cadangan dalam jeriken di mobil teknisi.