Babi Berkaki Aneh dan Suka Minum Kopi Gegerkan Banyumas, Bikers yang Mau Melihat ke Lokasi Dilarang

By Ahmad Ridho, Selasa, 16 Juni 2020 | 20:15 WIB

Babi berkaki aneh dan suka minum kopi gegerkan warga Banyumas, Jawa Tengah.

GridMotor.id - Babi berkaki aneh dan suka minum kopi gegerkan Banyumas, bikers yang mau melihat ke lokasi dilarang.

Bikers enggak akan bisa lagi melihat dari dekat karena ada larangan.

Pasalnya, warga jadi berkerumun di sekitar kandang babi tersebut dan bisa memunculkan masalah baru dan menyebarnya virus corona.

Keberadaan babi hutan berkaki aneh dan kebiasaan makan serta minum yang unik di Desa Pekuncen, Kecamatan Jatilawang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, mengundang perhatian warga.

Baca Juga: Bikin Copot Jantung, Video Viral Pengendara Honda BeAT Ambil Jalan Pintas Lurus Dari Jalan Yang Berkelok Udah Seperti Binatang Babi Yang Tidak Bisa Belok, Netizen: Coba Babinya Ketabrak, Berubah Jadi Buto Ijo

Baca Juga: Bikin Ngakak, Bukan Minta Beli Makanan Atau Antar Barang, Tapi Driver Ojol Malah Diminta Usir Binatang Kecil Ini

Camat Jatilawang Oka Yudhistira mengatakan, berencana menutup lokasi tersebut.

Pasalnya keberadaan babi hutan tersebut menyebabkan kerumunan orang yang penasaran ingin melihat.

"Kemarin dengan Forkompincam ke sana, orangnya kan desak-desakan, kalau tidak ada Covid-19 tidak masalah, bisa menambah penghasilan. Kemarin dengan Forkompincam memutuskan untuk ditutup saja," kata Oka saat dihubungi, Selasa (16/6/2020).

Oka tidak melarang pemilik babi hutan, Tukiran (53) alias Bawor untuk tetap memeliharanya. Namun dia melarang jika hewan tersebut menjadi tontonan warga.