Bukan Cuma Lampu Merah Tuban, di Tempat Ini Juga Bikin Pemotor Baris Seperti Starting Grid MotoGP

By Indra Fikri, Rabu, 10 Juni 2020 | 18:19 WIB

Bukan cuma lampu merah daerah Tuban, Jawa Timur, lampu merah di Sukoharjo, Jawa Tengah, pemotor juga baris seperti starting grid MotoGP.

Gridmotor.id - Bukan cuma lampu merah daerah Tuban, Jawa Timur, lampu merah di Sukoharjo, Jawa Tengah, pemotor juga baris seperti starting grid MotoGP.

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukoharjo juga memasang marka pembatas jarak 1 meter bagi sepeda motor di sepanjang jalan protokol.

Pemasangan marka tersebut bertujuan agar pemotor memiliki jarak aman saat berhenti di lampu merah.

Plt Kepala Dishub Kabupaten Sukoharjo Toni Sri Buntoro menjelaskan, marka pembatas jarak bagi sepeda motor dipasang pada Selasa (9/6/2020) malam.

Baca Juga: Bikin Heboh, Pengendara Motor Disuruh Polisi dan Dishub Baris Mirip Pembalap MotoGP, Ternyata Ini Alasannya

Baca Juga: Physical Distancing Model Baru Nih, Lampu Merah di Tuban Pakai Garis Jaga Jarak, Malah Mirip Starting Grid MotoGP

"Baru tadi malam marka kita pasang dan selesai tadi pagi. Karena pemasangan marka ini kita menunggu kondisi jalan sepi kendaraan," kata Toni di Sukoharjo, Jawa Tengah, Rabu (10/6/2020).

Pihaknya akan menyosialisasikan kepada para pengguna jalan dengan menerjunkan petugas di traffic light Kejaksaan Negeri, Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) dan Simpang Lima Sukoharjo.

Sehingga pengendara diarahkan berhenti tepat di posisi yang sudah ditentukan.

"Nanti kita evaluasi. Kalau dirasa bermanfaat akan diperluas dan kami pasang juga di jalan yang lain," ungkap dia.