Jalanan Mendadak Macet, Anggota TNI Pindahkan Orang Gila yang Tidur di Tengah Jalan, Kasih Rokok Langsung Minggir

By Ahmad Ridho, Selasa, 2 Juni 2020 | 08:29 WIB

Anggota TNI memindahkan orang gila yang tiduran di tengah jalan di Majalengka, Jawa Barat.

GridMotor.id - Jalanan mendadak macet, anggota TNI pindahkan orang gila yang tiduran di tengah jalan, beberapa pemotor langsung minggir.

Sebuah video viral menunjukan aksi seorang anggota TNI yang memindahkan orang gangguan jiwa dari tengah jalan.

Saat itu, perilaku orang gila yang bugil tersebut sedang tiduran di tengah jalan hingga membuat jalanan tersendat.

Sebuah video yang merekam seorang prajurit TNI tengah membujuk orang diduga dengan gangguan jiwa untuk menepi dari tengah jalan viral di media sosial Facebook, Sabtu (30/5/2020).

Baca Juga: Viral Anak Driver Ojol Dilantik Jadi Anggota TNI, Kisahnya Bikin Istri KSAD Jenderal TNI Yakin Bisa Jadi Perwira TNI

Baca Juga: 4 Pemuda Brutal yang Nekat Keroyok Anggota TNI AL Kena Batunya, Korban Diserang Saat Naik Motor, Kepala Luka-luka

Pada video yang viral sejak Sabtu (30/5/2020) itu, terlihat orang dengan gangguan jiwa tersebut tidur tengkurap di tengah jalan.

Unggahan video tersebut dibagikan oleh pemilik akun Facebook, Gilang Kasnadi.

Hingga hari ini Minggu (31/5/2020) siang, unggahan video tersebut telah ditonton lebih dari 27.000 kali.

Dalam unggahannya, Gilang menuliskan narasi sebagai berikut:

"Sabtu 30/05/2020 jam 08.00 wib Lokasi. Sasakbeureum Jatitujuh-Majalengka (saya telat ambil video da hp can diaktifkeun nunggu aktif perlu beberapa menit, beruntung masih bisa merekam momen Indah ini) Orang gila yg lagi tiduran telanjang di bahu jalan itu di bujuk seorang TNI supaya mau pindah ke pinggir, orang gila itu meminta rokok lalu sang TNI muda itu memberinya sekaligus menyalakanya dgn koreknya, dengan tatapan iba dan ketulusan nya akhirnya orang gila itu mau pindah ke teras rumah kosong. Salut dibalik seragam gagah dan garang tersimpan kelembutan hati. Semakin bangga dengan Institusi ini, kalian garda terdepan penjaga ke utuhan NKRI, Saya doakan semoga Bapak menjadi pejabat tinggi di TNI pak, kami titipkan negara ini pak ,. Salam hormat... colek Asep Dk."