Seru Banget! Bukannya Dihukum, Pengendara Motor Tak Pakai Masker Malah Disambut Tarian Khas Bali

By Erwan Hartawan, Sabtu, 23 Mei 2020 | 19:10 WIB

Bule pengendara motor tak memakai motor disambut tarian khas bali

Gridmotor.id - Pemerintah telah mengimbau masyarakat agar sebisa mungkin membatasi diri untuk beraktivitas di luar rumah.

Ini sebagai upaya pencegahan virus corona yang kian mewabah.

Bahkan, pada beberapa daerah yang terdampak covid-19 parah akan diberlakukan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk mengatasi persebaran pandemi covid-19.

Beberapa aturan lain yang harus diterapkan masyarakat yakni agar selalu memakai masker saat keluar dan menjalankan kaidah physical distancing.

Baca Juga: Viral Maling Burung Kenari Tinggalkan Motor di Rumah Korbannya, Warganet: Burungnya Kisaran Harga Rp 40 Jutaan

Baca Juga: Salut! Video Pemilik Yamaha NMAX Jalani Karantina Mandiri Setelah Dinyatakan Positif Virus Corona, Ini Reaksi Warga

Anjuran ini akan dipantau oleh pertugas di pos pengecekan yang saat ini telah ada tersebar di beberapa jalan dan di seluruh wilayah Indonesia.

Namun, hal menarik ditemukan di pos pengecekan di Daerah Pantai Yeh Gangga, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tababanan, Bali.

Hal menarik tersebut direkam dalam sebuah video yang disebarkan sehingga sempat menjadi viral terkait penanganan pengendara motor yang tidak menggunakan masker di daerah Tababanan Bali.

Dalam video berdurasi 1.39 detik yang diunggah akun @balebengong tersebut, terlihat dua orang bule menggunakan motor Honda PCX sedang berboncengan tidak menggunakan masker.

Baca Juga: Tegang! Video Pengejaran Tim Rajawali Meringkus 4 Pemuda di Cilincing, Parang di Dalam Jaket Bikin Pelaku Gak Berkutik

Tidak lama kemudian, keduanya sampai di titik pengecekan yang ada di depan Pantai Yeh Gangga.

Mereka semua menyambuat kedua bule tersebut sambil menari dengan tarian lokal daerah sana.

Hal tersebut dilakukan lengkap dengan properti seperti baju adat, topeng, dan tak lupa pula masker untuk menghindari persebaran covid-19.

Tidak hanya disuruh menggunakan masker dan mencuci tangan, kedua wisatawan asing tersebut kemudian disuruh putar balik untuk kembali pulang.

Satu hari setelah diunggah, video tersebut sudah disukai lebih dari 1500 orang pengguna Twitter.