Yogyakarta Geger, Ramai Video Pernikahan Virtual Pakai Green Screen, Makanan dan Souvenir Bisa Diantar Pakai Ojol

By Indra Fikri, Kamis, 14 Mei 2020 | 18:50 WIB

Di tengah pandemi virus corona, ramai pernikahan virtual menggunakan green screen, makanan dan souvenirnya diantar pakai ojek online (ojol).

Gridmotor.id - Di tengah pandemi virus corona, ramai pernikahan virtual menggunakan green screen, makanan dan souvenirnya diantar pakai ojek online (ojol).

Ide kreatif pernikahan virtual ini dibuat oleh perusahaan yang bergerak di bidang kreatif di Yogyakarta, GM Production.

Video tersebut pertama kali dibagikan oleh pemilik akun Twitter @goenrock, Selasa (12/5/2020).

"Virtual wedding di Jogja. Resepsi & shooting di studio dengan dikelilingi green screen. Background langsung di-replace live dan di-streamingkan." tulis Twitter @goenrock.

Baca Juga: Ketika Nikah Ria Irawan Naik Yamaha NMAX dan Ternyata Pernah Dapat Kiriman Bunga Anggrek dari Jokowi

Baca Juga: Enggak Tau Malu, Situs Kitabisa Disalahgunakan Untuk Minta Bantuan Cicilan Motor Sampai Modal Nikah

Direktur GM Production, Yurry Apreto mengklaim bahwa dirinya lah yang pertama kali sebagai pencetus ide pernikahan dengan green screen itu.

"Sekitar tiga minggu lalu, kita tim GM Production ada meeting rutin. Lalu, kita coba pikirkan sesuatu yang kreatif salah satunya virtual wedding ini," kata Yurry saat dihubungi Kompas.com, Rabu (13/5/2020).

Ide semacam itu muncul setelah dua bulan sebelumnya, ia dan rekan-rekannya tidak memiliki job karena pandemi virus corona.

"Temen-temen WO (Wedding Organizer) dan vendor antusias sekali secara industri ini sangat terdampak sekali. Mereka ramai-ramai tanya ke kami bisa bantu apa. Akhirnya kita kasih list dan mereka semua bantu," ujar Yurry.