Sudah Seminggu Buron, Pelaku Begal Driver Ojol di Palembang Dihadiahi Polisi TImah Panas di Kaki

By Ardhana Adwitiya, Rabu, 13 Mei 2020 | 16:20 WIB

Rio Nando (24), pelaku begal saat berada di Polrestabes Palembang, Seni (11/5/2020). Ia diketahui telah membegal seorang ojek online hingga nyaris tewas lantaran mengalami luka tusuk.

GridMotor.id - Pelaku begal driver ojol (ojek online) di Palembang Sumatera Selatan ditembak polisi di kaki lantaran mencoba melawan ketika akan ditangkap.

Melansir dari Kompas.com, tersangka bernama Rio Nando (24), melakukan aksi begal terhadap pengemudi ojol bernama Awan Dedy pada Senin (4/5/2020).

Akibat peristiwa itu, korban sempat kritis karena mengalami luka tusuk di tubuhnya.

Kanit Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 134 Satreskrim Polrestabes Palembang Iptu Tohirin mengatakan, mereka melakukan penyelidikan selama satu pekan untuk mengetahui keberadaan pelaku.

Baca Juga: Mencekam, Sering Memakai Senjata Tajam dan Senjata Api, Video Polisi Ringkus Para Pelaku Begal Motor Sadis

Baca Juga: Korbannya Terkapar Berdarah-darah, Dua Begal Pasang Muka Memelas Diringkus Polisi di Citayam, Celurit dan Golok Diamankan

Rio yang saat itu diketahui sedang berada di rumahnya di kawasan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin langsung dilakukan penggerbekan oleh petugas.

Pelaku yang mengetahui kedatangan polisi sempat melakukan perlawanan dan berupaya kabur.

Namun, usaha Rio tersebut terhenti setelah kedua kakinya dilumpuhkan petugas dengan timah panas.

"Kita amankan pisau dan motor milik korban dari tempat pelaku,"kata Tohirin, Senin (11/5/2020).

Baca Juga: Bersimbah Darah, Korban Begal Motor Lapor ke Kantor Polisi, Ternyata Punggung dan Lengan Kena Sabetan Celurit Pelaku