Viral Foto Pelajar SMA Coret-coret Gambar Vulgar di Seragam dan Konvoi Motor di Riau, Dinas Pendidikan Langsung Lakukan Ini

By Fadhliansyah, Selasa, 5 Mei 2020 | 11:05 WIB

Viral Foto-foto Anak SMA Konvoi dan Coret-coret Seragam. Dinas Pendidikan Riau bilang begini


Gridmotor.id - Viral di media sosial foto-foto anak SMA yang coret-coret seragam dengan gambar vulgar dan konvoi kelulusan.

Dikutip dari Tribun Pekanbaru, anak SMA tersebut berasal dari salah satu sekolah di Riau.

"Iya benar itu di Riau, tepatnya di SMA Negeri 1 Kunto Darusalam, Rokan Hulu," kata sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Ahyu Suhendra.

Terkait unggahan viral tersebut, Dinas Pendidikan Provinsi Riau pun sudah menghubungi pihak sekolah.

Baca Juga: Parah Banget, Viral Foto-foto Anak SMA Konvoi dan Coret-coret Seragam dengan Gambar Vulgar, Langsung Diburu Kemendikbud

Baca Juga: Warga Dijamin Geleng-geleng Kepala, Video Puluhan Pelajar Masih Nekat Konvoi Naik Motor di Tengah Pandemi Corona

"Kita sudah minta Klarifikasi pihak sekolah, dan keterangan pihak sekolah kejadian ini murni kegiatan yang diambil sendiri oleh siswa tersebut tanpa seizin pihak sekolah," ujar Ahyu.

Menurut keterangan Ahyu, di sekolah tersebut sebenarnya sudah mematuhi surat edaran dari dinas pendidikan Riau dalam hal teknis pengumuman kelulusan siswa.

Yakni diumumkan dimalam hari dan dilakukan secara online. Siswa juga tidak dibenarkan datang ke sekolah untuk melibat pengumuman.

"Sekolah tidak ada mengarahkan atau menyetujui aksi coret-coret kelulusan. Jadi itu murni kegiatan yang diambil oleh siswa tersebut," katanya.

Baca Juga: Mantap, Sambil Konvoi Naik Motor Listrik , Bupati Asmat Turun Tangan Langsung Sosialisasi Cegah Virus Corona ke Masyarakat