Geger! Video Pemotor Berstatus ODP Corona Niat Masuk Surabaya Untuk Ketemu Saudara, Langsung Diamankan Petugas yang Pakai APD

By Fadhliansyah, Jumat, 1 Mei 2020 | 11:05 WIB

Video Pemotor Berstatus ODP Corona Niat Masuk Surabaya Untuk Ketemu Saudara, Langsung Diamankan Petugas yang Pakai APD


Gridmotor.id - Viral nih video pemotor yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) Corona, niat memasuki wilayah Surabaya, Jawa Timur.

Video tersebut diunggah akun Facebook bernama CoPas my Live.

Pada video terlihat seorang pria yang mengenakan jaket dan masker, digiring oleh beberapa petugas medis yang memakai APD (Alat Pelindung Diri) menuju mobil ambulans.

Dikutip dari Tribun Jatim, pria tersebut diamankan saat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Surabaya di hari kedua (29/4/2020).

Baca Juga: Curhatan Driver Ojol yang Mengaku Pandemi Virus Corona Adalah Masa Paling Sulit, Cuma Kantongi Rp 17 Ribu Sehari

Baca Juga: Dijamin Lolos Operasi PSBB, Seorang Pemuda Naik Honda Revo Edisi Social Distancing

Pemotor yang berasal dari Kota Jember itu diberhentikan oleh petugas check point di Bundaran Waru, tepatnya di depan City of Tomorrow (Cito).

KBO Satlantas Polrestabes Surabaya AKP Moch Su'ud mengatakan, temuan itu bermula saat petugas menghentikan ODP tersebut karena kendaraannya bukan dari wilayah Surabaya atau Sidoarjo.

"Kan waktu ditanya keperluannya apa ke Surabaya, dia keluarin surat dari Dinas Kesehatan Jember di keterangnya status dia masih ODP dan belum habis masa karantinanya," kata dia saat ditemui di lokasi check point, Rabu (29/4/2020).

Kata Moch Su'ud, pengakuan ODP  memasuki Surabaya karena akan menuju ke rumah saudara yang bertempat di Madura.

Baca Juga: Geger! Ditengah Pandemi Virus Corona, Ratusan Orang Malah Kumpul Gelar Balap Liar