Wuih, Ada 200 Driver Ojol, Supir Taksi, Supir Angkot dan Pengemudi Bajaj di DKI Jakarta Menjalani Rapid Test Virus Corona

By Indra Fikri, Selasa, 21 April 2020 | 09:15 WIB

Ada sebanyak 200 driver ojek online (ojol), supir taksi, supir angkot dan pengemudi bajaj di DKI Jakarta menjalani rapid tes virus corona.

Gridmotor.id - Ada sebanyak 200 driver ojek online (ojol), supir taksi, supir angkot dan pengemudi bajaj di DKI Jakarta menjalani rapid test virus corona.

Hal ini diadakan oleh Kementrian Perhubungan, hari ini, (20/4/2020).

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi mengatakan, tes ini menjadi penting untuk memastikan kesehatan pengemudi angkutan umum yang masih beraktivitas di tengah pandemi virus corona.

“Oleh karena itu perlu kita lakukan test apakah pengemudi tersebut sehat dan bebas dari Covid-19,” ujar Budi di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Senin.

Baca Juga: Sekujur Badan Penuh Darah, 2 Maling Dikejar Driver Ojol, Nyetir Tabrak Sana-sini Sambil Acungkan Pistol, Ternyata Bawa Sabu

Baca Juga: Bikin Berlinang Air Mata, Kisah Driver Ojol Rela Gadai TV dengan Beras 5 Liter untuk Makan Anak dan Istrinya

Lebih lanjut, Budi memastikan pihaknya akan menggelar tes serupa dalam waktu dekat.

"Kita akan adakan tahap kedua, semoga sebelum puasa,” ujarnya.

Budi berharap, akan muncul kesadaran masyarakat maupun pihak lainnya untuk menggelar rapid test, agar dapat terpetakan siapa saja yang terpapar atau yang menjadi pembawa penyakit Covid-19.

“Pesannya dari test ini adalah supaya meningkatkan kesadaran masyarakat, operator, maupun pengemudi," ucapnya.