Kronologi FIF Group Digugat Debitur di Pengadilan Gara-gara Debt Collector Tarik Paksa Motor di Jalan

By Aong, Senin, 13 April 2020 | 08:14 WIB

Ilustrasi seorang debitur yang membela diri dari kejaran debt collector

Gridmoto.id - Diberitakan sebelumnya Yana Mulyana (24) melayangkan gugatan di Pengadilan Negeri Purwakarta kepada FIF Group cabang Purwakarta.

Warga Desa Parakanlima, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta itu tidak terima tindakan debt collector yang dipekerjakan FIF melakukan penarikan paksa motornya di jalanan.

Berikut ini kronologi gugutan Yana Mulyana kepada FIF Group Cabang Purwakarta akibat ulah debt collector ke Pengadilan Negeri (PN) Purwakarta. 

Dikutip dari Jabarnews.com, Pada Sabtu (3/3/20) sore Yana pulang kerja berboncengan dengan calon istrinya. 

Baca Juga: Warga Berhamburan! Debt Collector Rampas Motor Langsung Babak Belur Diamuk Massa di Tanjung Priok, Begini Kronologinya

Baca Juga: Tanjung Priok Mencekam, Debt Collector Dikeroyok Warga Saat Tarik Paksa Motor, Batang Bambu Melayang ke Kepala

Ketika melintas tepatnya di Jalan Basuki Rahmat persis di Perempatan Combro, sekitar pukul 17.00 WIB diberhentikan oleh 6 orang yang menggunakan motor.

Yana yang sedang asyik mengendara Honda All New Scoopy Sporty bernomor polisi T-3116-ID dipotong para debt collector itu dan mereka mengambil paksa motornya.

Kemudian Yana dipaksa datang ke kantor FIF dan harus segera melunasi cicilan motor tersebut. 

"Padahal saat itu saya memiliki niat untuk membayar, namun tidak ada kebijakan dari FIF jadi tidak bisa," ungkap Yana dikutip dari Jabarnews.com.