Makin Galak! Polisi Razia Tempat Ngopi, Anak Motor yang Nekat Nongkrong Langsung Pucet Mukanya

By Erwan Hartawan, Senin, 6 April 2020 | 15:15 WIB

Polisi memarahi pemilik warung karena masih melayani konsumen yang makan ditempat

Gridmotor.id - Sebuah video viral di media sosial saat polisi memarahi milik warung kopi dan puluhan masyarakat yang asyik ngopi.

Dalam video tersebut, diketahui adalah Kapolres Singkawang AKBP Prasetiyo Adhi W yang terlihat kesal pada pemilik warkop, karena tidak mengindahkan imbaun pemerintah maupun tim gugus tugas Covid-19.

Selain itu pemilik mengabaikan arahan agar hanya melayani kopi atau penganan dengan cara dibungkus.

“Bapak tahu mereka dari mana saja, habis ketemu siapa saja apa mereka dari zona merah, saya tidak melarang bapak berdagang, yang dilarang ini berkerumun, Bapak ngerti tidak, saya sudah berkali-kali ke sini,” kata Prasetiyo, Senin (30/3/2020) malam.

Baca Juga: Video Pemotor Sok Jagoan Kena Batunya, Patahin Spion Mobil Pakai Helm, Langsung Dibalas Sang Sopir

Baca Juga: Warga Menjerit Ketakutan, Pengendara Yamaha Jupiter Ditutup Kain Batik, Kepala Korban Hantam Bak Truk

Kemudian polisi bergerak ke Kafe Lotus, dan menemukan muda-mudi di lantai dua kafe tersebut, mayoritas adalah pelajar.

“Kalian diliburkan bukan buat pacaran di kafe, ngumpul ngegame di kafe, tahu corona tidak, sudah kalian pulang jangan lupa bayar dulu,” ujarnya.

Setelah ke Kafe Lotus, polisi yang melakukan patroli kembali menemukan puluhan warga yang sedang asik menikmati kopi di kawasan Patung Polisi perempatan Jalan Nusantara dan Kurau.

“Demi Allah saya tidak melarang Bapak berdagang, tolong dibungkus, saya tidak melarang Bapak-bapak ngopi tapi tolong dibungkus dinikmati di rumah, jangan berkerumun kita sama-sama mencegah penyebaran corona,” katanya.