Dokter dan Perawat Mendadak Terharu, Driver Ojek Online Menyerbu Rumah Sakit Membawa Makanan dan Minuman Untuk Petugas Medis

By Indra Fikri, Sabtu, 28 Maret 2020 | 17:05 WIB

Dokter dan Perawat Terharu, Gara-gara Driver Ojek Online Menyerbu Rumah Sakit Membawa Makanan dan Minuman Untuk Petugas Medis

Gridmotor.id - Dokter dan perawat sampai terharu, gara-gara driver ojek online (ojol) di Makassar, Sulawesi Selatan, menyerbu Rumah Sakit membawa makanan dan minuman.

Para driver ojol tersebut rela saweran untuk membelikan makanan serta minuman kepada petugas medis yang menangani Covid-19 di beberapa rumah sakit, Jumat (27/3/2020).

Dokter dan perawat yang sedang bertugas di tiga rumah sakit rujukan yakni RS Tajuddin Chalid, RS Labuang Baji dan RS Pelamonia sontak kaget dan bercampur haru dengan aksi sosial para pejuang jalanan ini.

Makanan favorit siap saji ini merupakan bagian penyemangat bagi dokter dan perawat yang menjadi garda terdepan dalam tim gugus percepatan penanganan Covid-19 yang sedang mewabah di Indonesia.

Baca Juga: Bikin Geger! Driver Ojol Ditemukan Tergeletak di Atas Motor Diduga Covid-19 Warga Gak Berani Mendekat, Ternyata..

Baca Juga: Patut Dicontoh, Banyak Dibantu Saat Orderan Sepi di Tengah Wabah Virus Corona, Driver Ojol Galang Dana Untuk Bantu Tenaga Medis

Selain makanan siap saji, driver Gojek juga membawakan susu, roti, dan vitamin, kiriman makanan juga datang dari sejumlah mitra merchant GoFood yang juga merupakan keluarga mitra Gojek.

Menurut Head of Regional Corporate Affairs Gojek for East Indonesia, Mulawarman yang dikonfirmasi mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program Gojek dan inisiatif mitra Gojek dan juga kelompok keluarga pelatigan Gojek Swadaya kepada tim medis.

“Ini inisiatif driver Gojek dan kelompok keluarga pelatihan Gojek Swadaya. Mereka saweran lalu membelikan makanan siap saji, minuman dan lainnya. Ada juga sumbangan dari keluarga Gojek Swadaya yang sudah buka usaha online yang kemudian dibawakan ke rumah sakit-rumah sakit yang menangani Covid-19,” katanya.

Saat ditanya rutinitas kegiatan ini, Mulawarman mengaku belum bisa memastikan.