Kampanye Pencegahan Virus Corona, MPR dan PWI Berikan 1000 Paket Kesehatan Untuk Pemotor dan Wartawan

By Erwan Hartawan, Selasa, 24 Maret 2020 | 17:05 WIB

Ketua MPR Bambang Soesatyo menjelaskan program pembagian alat penunjang kesehatan untuk wartawan dan pengemudi sepeda motor di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (23/3/2020).

Gridmotor.id - Pimpinan MPR bekerja sama dengan Kadin Indonesia, (Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Komunitas Ojek Online Garda (Gabungan Aksi Roda Dua), MBI (Motor Besar Indonesia), Gerak BS, Mustika Ratu dan Yayasan Puteri Indonesia menggelar program sosial dalam memerangi virus corona (covid-19).

Sekitar 1.000 alat penunjang kesehatan terkait Virus Corona dibagi-bagikan kepada wartawan dan pengemudi motor, termasuk ojek online.

Aksi Solidaritas MPR untuk memerangi virus corona (COVID-19) ini dilaksanakan di lobi Nusantara III, Senayan, Jakarta, Senin (23/3/2020).

Dalam kesempatan itu, Ketua MPR, Bambang Soesatyo secara simbolis menyalurkan seribu paket berisi masker, sarung tangan, hand sanitizer, vitamin C hingga jamu kemasan siap minum melalui setiap perwakilan.

Baca Juga: Tren Buang Motor Yamaha NMAX di Semak-semak Terjadi di Beberapa Daerah Ada Apa Nih?

Baca Juga: Pemotor Sedih... Virus Corona Semakin Mewabah Pemerintah Larang Pulang Kampung Saat Lebaran

"Apa yang kita lakukan baru seujung kuku kecil, hanya seribu paket yang kita siapkan untuk saudara-saudara kita yang bekerja di lapangan, wartawan dan yang menarik ojek online," kata Bamsoet, panggilan Bambang Soesatyo.

"Ya ini kan ada seribu, semua ada seribu tapi dibagikan ke perwakilannya langsung dari ojek online pakai mobil box diantar ke sentra-sentra ojek pangkal," lanjutnya.

Mantan ketua Komisi III dan ketua DPR periode 2014-2019 itu pun menyerukan agar anggota dewan dapat menyisihkan gaji atau dana resesnya untuk membantu penanggulangan penyebaran virus corona.

"Jadi MPR mendorong solidaritas untuk fight melawan corona," ucapnya.