Waspada Bro, Kopdar Dilarang Oleh Kepolisian Saat Pandemi Virus Corona

By Indra GT, Minggu, 22 Maret 2020 | 20:45 WIB

Ilustrasi kopdar klub atau komunitas motor

MOTOR Plus-online.com - Buat klub motor atau komunitas motor yang masih ngotot adakan kopdar dalam situasi merebaknya pandemi virus corona itu dilarang ya.

Larangan untuk kopdar tertuang dalam maklumat dari Kapolri Nomor Mak/2/III/2020 tertanggal 19 Maret 2020.

Ada 4 poin penting yang tertuang dalam maklumat yang dibuat oleh Kapolri demi mengurangi penyebaran pandemi virus corona.

Salah satunya adalah poin dimana dilarangnya pawai, karnaval dan kegiatan lainnya yang menjadikan berkumpulnya massa.

 

Baca Juga: Hatinya Dimana, Lagi Sepi Penumpang Karena Virus Corona, Driver Ojol Tertunduk Lesu Dikerjain Order Fiktif Senilai Rp 650 Ribu

Baca Juga: Mantul, di Surabaya Ada 500 Driver Ojek Online Antre Disemprot Desinfektan Untuk Mencegah Penyebaran Virus Corona

Maklumat ini tidak main-main bro, pada poin 3 secara tegas bila ditemukan perbuatan yang bertentangan dengan maklumat ini ada tindakannya.

Setiap anggota Polri wajib melakukan tindakan kepolisian yang diperlukan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Maklumat itu bertujuan agar penyebaran virus tidak makin meluas dan berkembang menjadi gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat," ujar Brigjen Pol Argo Yuwono Karo Penmas Divisi Humas Polri.

Sesuai dengan anjuran pemerintah untuk #stayathome agar tidak jadi penyebar virus corona.

Baca Juga: Mantap Nih, Guna Mengurangi Penyebaran Virus Corona, Kemenhub Minta Driver Ojek Online Untuk Fokus Antar Barang Saja

Bukannya dilarang total kopdar ya, hanya saat pandemi virus corona saja dan kalau masih nekat kopdar nanti akan ada tindakan dari Kepolisian.

Jadi mending tunggu virusnya hilang dulu, baru kita kopdar lagi bro....