Salut, Kisah Heroik Driver Ojek Online Melawan Begal, Tidak Gentar Meski Leher Dikalungi Celurit, Motor Baru 2 Bulan Selamat

By Indra Fikri, Sabtu, 21 Maret 2020 | 21:00 WIB

Seorang driver ojek online (ojol) nyaris kehilangan motor yang baru dikreditnya 2 bulan lalu karena aksi begal yang menimpanya

Gridmotor.id - Seorang driver ojek online (ojol) nyaris kehilangan motor yang baru dikreditnya 2 bulan lalu karena aksi begal yang menimpanya, Kamis (19/3/2020) pukul 21.00 malam.

Meskipun pelaku yang juga penumpangnya itu gagal membawa motornya, namun korban yang diketahui bernama Frans Riko (21) sempat dilarikan ke rumah sakit akibat luka yang dialaminya.

Luka tersebut didapat saat pelaku secara tiba-tiba mengarahkan celurit ke leher korban di tengah perjalanan ke tempat tujuan.

Tepatnya di Jalan Perintis Kemerdekaan Kecamatan Ilir Timur II Palembang.

Baca Juga: Pelajar Pembunuh Begal di Malang Divonis Bersalah, Hakim Jatuhkan Sanksi Jadi Santri Ponpes

Baca Juga: Kepala Dihantam Helm dan Kayu, Video Begal Bersimbah Darah Dikeroyok Warga, Netizen Mendadak Kasihan

"Tangan saya langsung pegang celurit itu. Takut kalau kena leher, tapi akibatnya tangan saya yang berdarah," ujar Riko saat ditemui Tribunsumsel.com, dikediamannya di Jalan Letda A Rozak Palembang, Jumat (20/3/2020).

Akibatnya, Riko harus menjalani 15 jahitan untuk mengobati luka dihampir seluruh jari tangannya.

Tak hanya itu, beberapa luka lebam juga harus ia alami setelah sempat memberikan perlawanan kepada pelaku saat kejadian mengejutkan itu terjadi.

"Jadi waktu leher saya diarahkan celuritnya, saya langsung tendang motor yang saat itu saya kendarai. Jadi kami terjatuh sama-sama," ujarnya.