Kelewat Bar-bar, Video Pemuda Naik Motor Terobos Traffic Cone Gara-gara Ada Polisi di Depannya, Ternyata ini Pelanggarannya

By Indra Fikri, Jumat, 13 Maret 2020 | 17:17 WIB

Seorang Pemuda Naik Motor Terobos Traffic Cone Gara-gara Ada Polisi di Depannya

Gridmotor.id - Kelakuan bar-bar memperlihatkan seorang pemuda yang sedang naik motor menerobos traffic cone gara-gara ada polisi di depannya.

Video tersebut dibagikan oleh pemilik akun @anzevanya, (10/3/2020).

Untuk Mengkonfirmasi kebenaran informasi tersebut, Kompas.com menghubungi Kasatlantas Polres Jember AKP Edwin Nathanael.

Ia mengatakan, kejadian tersebut benar terjadi di wilayah hukum Polres Jember, tepatnya di simpang empat Pasar Tanjung, Jember pada Selasa (10/3/2020) pukul 06.57 WIB.

Baca Juga: Kena Karma, Gerombolan Remaja Naik Motor Lempar Traffic Cone di Sudirman, Ketemu Polisi Langsung Push Up

Baca Juga: Ngeri, Kawasaki Ninja 250 Hampir Terbelah Dua Langsung Digotong Polisi, Daihatsu Taruna Bonyok Bagian Depan

"Seorang pengendara sepeda motor melanggar lalu lintas, menabrak sekaligus menyeret traffic cone pembatas jalan," kata Edwin saat dihubungi Kompas.com, Kamis (12/3/2020).

Akibat hal itu, imbuhnya, sebanyak tujuh traffic cone tersebut terseret oleh sepeda motor pelanggar dan kemudian pelanggar melarikan diri ke arah Jalan HOS Cokroaminoto.

Tak hanya itu, kejadian tersebut sempat mengundang perhatian pengguna jalan yang lain sehingga viral di media sosial.

"Setelah dilakukan lidik (penyelidikan) dengan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan, ditemukan pelanggar berinisial Y dan masih berusia 18 tahun," terang Edwin.