Mulia Banget, Kisah Mahasiswa Driver Ojek Online Yang Memberikan Tumpangan Gratis Untuk Lansia dan Anak Yatim Piatu

By Indra Fikri, Kamis, 13 Februari 2020 | 20:30 WIB

Salah satu mahasiswa yang juga nyambi sebagai driver ojek online (ojol) bernama Syaifudin Baasil (19) mempunyai hati yang sangat mulia.

Gridmotor.id - Salah satu mahasiswa yang juga nyambi sebagai driver ojek online (ojol) bernama Syaifudin Baasil (19) mempunyai hati yang sangat mulia.

Salah satunya, Baasil selalu dengan senang hati memberikan layanan sosial berupa tumpangan gratis khusus bagi lanjut usia (lansia) dan anak yatim piatu.

Layanan gratis ini sengaja ia berikan karena dirinya ingin bekerja sambil bersedekah dan bermanfaat bagi banyak orang.

Sampai-sampai Baasil, begitu panggilan akrabnya memasang poster bertuliskan "Terima ojek on/offline khusus lansia dan anak yatim/yatim piatu, gratissss" di tas punggungnya.

Baca Juga: Debt Collector Perampas Motor Kembali Berulah, Honda BeAT Driver Ojol Langsung Dibawa Kabur, Pemilik Lemes

Baca Juga: Apes banget, Driver Ojol Curhat Dapat Customer Yang 'Cepirit' di Motornya, Baunya Enggak Hilang Sampai Ganti Kulit Jok

Mahasiswa semester dua jurusan Manajemen Bisnis Digital Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Surakarta ini sengaja memasang poster itu di tas punggung agar dibaca banyak orang.

Dengan membaca poster itu orang akan tahu kalau dirinya tidak hanya menarik orderan online, tetapi juga offline, khusus bagi lansia dan anak yatim atau yatim piatu.

Layanan tumpangan gratis khusus lansia dan anak yatim piatu ini baru berjalan sekitar dua pekan, tepatnya akhir Januari 2020.

"Layanan ini baru berjalan dua mingguan ini. Saya ingin menjalankan pesan dari ibu juga katanya suruh banyak-banyak bersedekah," kata Baasil saat ditemui Kompas.com di Kawasan Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (10/2/2020).