Samarinda Geger, Video Detik-detik Truk Tabrak Sejumlah Pemotor Akibat Rem Blong, Empat Orang Tewas di Tempat

By Ardhana Adwitiya, Jumat, 31 Januari 2020 | 08:05 WIB

Kecelakaan maut terjadi di Samarinda, Kalimantan Timur hari Kamis (30/1) antara truk dan pemotor

GridMotor.id - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Otto Iskandar Dinata (Otista), Kelurahan Sungai Dama, Samarinda Ilir, di kawasan bawah Gunung Manggah.

Video CCTV kecelakaan tersebut diunggah oleh akun Instagram @agoez_bandz4.

Diduga rem blong, truk pasir menabarak empat orang tewas, Kamis (30/1/2020), sekitar pukul 14.47 Wita.

Melansir dari Tribun News, saksi mengatakan bahwa truk bermuatan pasir basah tersebut melaju dengan kecepatan tinggi dan mengalami rem blong.

Baca Juga: Jalur Poros Nasional Lamongan Makan Korban, Mahasiswi Tutup Usia Terlindas Truk, Korban Terlempar ke Tengah Jalan

Baca Juga: Cianjur Berdarah, Dua Orang Pemuda Naik Suzuki Satria F-150 Coba Salip Bus, Berakhir Tragis di Kolong Truk Hingga Tewas Terseret

Truk melaju kencang dari arah Gunung Manggah dan langsung menghantam tiga pengendara motor, yang saat itu berada di depannya.

Menurut keterangan Yanti (26), penjual makanan di lokasi kejadian mengatakan, saat itu dirinya sedang berjualan dan hendak membuang sampah.

Tiba-tiba dirinya melihat truk pasir menyeret dua orang dewasa dan anak-anak, yang saat itu sedang berboncengan, hingga 20 meter.

"Jadi, posisi dua orang ini yang dewasa di roda depan kanan sedangkan anak ini di roda belakang sebelah kiri dan motornya juga tersangkut di bawah truk," kata Yanti.

Baca Juga: Miris, Buah Hati Tewas Seketika, Video Kecelakaan Motor Emak-emak Adu Banteng Dengan Truk Pengangkut Motor