Salut, Siswa SMK Ini Buka Bengkel Dadakan Untuk Memperbaiki Motor Yang Mogok Karena Banjir Secara Gratis, Siswa: "Kami Didukung Pihak Sekolah"

By Indra Fikri, Sabtu, 11 Januari 2020 | 08:00 WIB

Para siswa SMK YPI Darussalam 1 Cerme, Gresik, Jawa Timur, buka bengkel dadakan untuk memperbaiki motor yang mogok karena banjir.

Gridmotor.id - Para siswa SMK YPI Darussalam 1 Cerme, Gresik, Jawa Timur, buka bengkel dadakan untuk memperbaiki motor yang mogok karena banjir.

Mereka menawarkan kepada para pengendara yang sepeda motornya mogok, untuk diperbaiki secara gratis.

"Seingat saya dua kali ini, tahun kemarin dan sekarang. Munculnya ide ya mungkin dari kakak-kakak kelas yang tahun kemarin, kan di sini setiap musim penghujan tiba itu banjir," buka Sabilul Abid, saat ditemui di sela memperbaiki salah satu motor pengendara yang mogok, Rabu (8/1/2020).

Bersama rekan-rekannya, Abid terlihat antusias memperbaiki motor-motor pengendara yang mogok, usai digunakan menerjang jalanan yang sudah dipenuhi oleh air.

Baca Juga: Miris, Gara-gara Gagal Mendahului Mini Bus, Dua Siswi SMK Naik Yamaha Mio Tewas Terlindas Truk di Cakung

Baca Juga: Kacau Nih, Rumah Mewah dan Motor Langka Milik Artis Roy Marten Jadi Korban Banjir Jabodetabek 2020, Padahal Cuma Ada 9 Unit

Mereka melakukan perbaikan itu tanpa meminta imbalan sepeserpun.

"Tidak apa-apa mas, kami ikhlas kok. Sekalian praktek ilmu yang sudah kami dapatkan dari sekolah," ucap siswa kelas 12 ini.

Abid mengaku, agenda bersama rekan-rekannya ini mendapat dukungan dari pihak sekolah, dalam rangka membantu sesama dan sekaligus mempraktekkan ilmu yang sudah didapat selama ini di bangku sekolah.

"Pihak sekolah mendukung, dengan membekali kami peralatan yang biasa digunakan praktek di sekolah untuk membantu orang di sini," tutur siswa jurusan Teknik Sepeda Motor ini.