Driver Ojol Enggak Bisa Ngetem Sembarangan Lagi di Stasiun-stasiun, Sudinhub Jakarta Pusat Bakal Terapkan Pembatasan Wilayah

By Indra Fikri, Selasa, 7 Januari 2020 | 21:00 WIB

Stasiun Manggarai kerap semrawut karena ojek online pada saat jam padat

Gridmotor.id - Banyaknya para driver ojek online (ojol) yang menunggu penumpang alias ngetem di area stasiun-stasiun sering membuat kemacetan terjadi.

Makanya, Kasie Ops Sudin Perhubungan Jakarta Pusat, Syamsul Mirwan berencana akan menerapkan Geofencing (pembatasan wilayah operasional) di Stasiun bagi para driver ojol.

Hal ini berkaitan karena masih banyak driver ojol yang menunggu penumpang di bahu jalan maupun di trotoar yang membuat para penguna jalan lain merasa tidak nyaman.

"Ya, kita akan terapkan Geofencing (pembatasan wilayah operasional). Di saat pick penumpang saja, dan ini semua demi kenyamanan bagi semua pelaku perjalanan," kata Syamsul, Selasa (7/1/2020).

Baca Juga: Jakarta Barat Mencekam, Gedung Roboh di Slipi Timpa Beberapa Motor, Driver Ojol, Karyawan Alfamart dan Nenek Jadi Korban

Baca Juga: Surabaya Mencekam, Driver Ojol Oleng Dipukul Remaja 18 Tahun Usai Senggolan Motor, Langsung Selfie di Kantor Polisi

Syamsul melihat seperti halnya yang terjadi di Stasiun Blora, di mana banyak pengemudi ojol yang tidak parkir pada tempatnya seperti bahu jalan maupun trotoar untuk mengambil maupun menunggu penumpang.

Padahal menurut Syamsul, pihaknya sudah melakukan koordinasi dan kesepakatan dengan koordinator lapangan untuk parkir di ex Pasar Blora.

Namun, dalam perjalanannya para ojol tidak mengindahkan padahal daya tampung parkir eks pasar Blora sangat cukup tuk menampung mereka.

"Begitu juga harapan kami di stasiun lainnya seperti di Cikini, ojol seharusnya bisa parkir di gedung gedung sekitarnya tidak harus menunggu penumpang di pinggir jalan.