BMKG Peringatkan Masyarakat Waspada Banjir Susulan, Beberapa Daerah Ini Kembali Diguyur Hujan Lebat

By Ahmad Ridho, Minggu, 5 Januari 2020 | 18:15 WIB

Waspada banjir susulan, BMKG kasih peringatan warga.

GridMotor.id - Kamis (2/1/2020) lalu Jakarta, Bekasi, Tangerang dan beberapa daerah lainnya diterjang banjir besar.

Motor dan mobil bahkan sampai terdorong arus banjir yang cukup tinggi.

Karena itu, masyarakat diwajibkan untuk tetap siaga banjir dan menjaga kebersihan lingkungan.

Berdasarkan informasi BMKG 5 hujan dengan intensitas sedang - lebat yang disertai kilat/petir dan angin kencang masih berpotensi pada Minggu (5/1/2020).

Baca Juga: Perasaan Pemilik Langsung Ambyar, Yamaha NMAX Terendam Banjir Nyaris Sampai Jok, Netizen: Pengen Nangis Rasanya

Baca Juga: Miris, Driver Ojol Mati-matian Antar Penumpang Sampai Motor Terendam Banjir, Netizen: Penumpangnya Ceburin Aja

 

"Hujan akan terjadi di Batuceper, Sepatan, Pakuhaji, Mauk, Kronjo, Teluknaga, Kosambi, Penjaringan, Kalideres, Benda, Babelan, Tarumajaya, dan sekitarnya pada pukul 06.55 WIB," kata Agus Wibowo Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Bencana BNPB.

Agus menilai, kondisi cuaca tersebut dapar meluas ke wilayah Kresek, Balaraja, Rajeg, Pasarkemis, Jati Uwung, Tangerang, Cipondoh, Cengkareng, Kembangan, Kebon Jeruk, Grogol Petamburan.

Sementara akan terjadi juga di daerah Tambora, Tamansari, Pademangan, Tanjung Priok, Koja, Cilingcing, Muaragembong, Cabangbungin, Tambelang, Sawah Besar, Kelapa Gading, Cisoka, Gambir, Kemayoran, Cakung, Palmerah, Senen, dan sekitarnya.

"Menurut BMKG, kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 09.20 WIB," bebernya.