Honda BeAT Oleng Saat Nyalip Truk dari Sisi Kiri, Novitasari Fatmawati Tutup Usia Tergilas Truk

By Ahmad Ridho, Sabtu, 4 Januari 2020 | 14:05 WIB

Jasad siswa sma tergeletak di tepi jalan raya akibat terpeleset saat menyalip truk dari sebelah kiri, Jumat (3/1/2020).

GridMotor.id - Novitasari Fatmawati, siswa SMA Negeri Cerme, Gresik kelas XI, meninggal dunia di Jalan Raya Iker-iker Geger, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik, Jumat (3/1/2020).

Musibah tersebut diduga akibat terpeleset jalan aspal saat mendahului truk dari sebelah kiri.

Dari informasi di jajaran Satlantas Polres Gresik, kecelakaan yang menimpa Novitasari siswi SMA Negeri Cerme Gresik terjadi sekitar pukul 14. 30 WIB di Jalan Raya Iker-iker Geger Kecamatan cerme Gresik.

Saat itu, kendaraan motor Honda Beat Nopol W 3460 MR yang dikendarai korban melintas dari arah Utara ke Selatan atau dari sekolah menuju rumahnya di Dusun Ngasinan RT 01 RW 07, Desa Kepatihan, Kecamatan Menganti Gresik.

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Wonosari, Video Pelajar Tewas di Kolong Bus Usai Terjatuh dari Motornya, Warga Teriak Histeris

Baca Juga: Warga Histeris, Senggolan Setang Motor Saat Menyalip, Seorang Pelajar Tewas Mengenaskan Terlindas Truk

Saat itu, korban hendak mendahului dadi sisi sebelah kiri di bahu jalan, ketika akan naik ke badan Jalan beraspal, tidak bisa menguasai setir hingga terpeleset.

Akibatnya korban terjatuh ke kanan, kemudian membentur ban samping kiri kendaraan Truck Colt Diesel Nopol W 9853 UM yang dikemudikan Tabri (41), warga Desa Banyubang, Kecamatan Grabagan Tuban.

"Akibatnya kecelakaan tersebut mengakibatkan korban meninggal dunia di tempat kejadian perkara," kata Kanit Lantas Satlantas Polres Gresik Ipda Yosi Eka Prasetya kepada Tribunjatim.com.

Menurut Yosi, kecelakaan tersebut karena pengendara motor kurang memperhatikan keselamatan dengan berjalan di bahu jalan. Sehingga, ketika kondisi hujan bisa mengakibatkan jalan licin dan terjadi terpeleset.