Miris, Demi Menyelamatkan Nyawa Pemotor dan Pengguna Jalan, Seorang Anak Kecil Pegang Tali Rafia Jadi Palang Pintu Kereta Api

By Indra Fikri, Jumat, 6 Desember 2019 | 20:10 WIB

Seorang anak kecil memegang tali rafia menjadi palang pintu kereta api

Gridmotor.id - Demi menyelamatkan nyawa pemotor dan pengguna jalan lain, seorang anak kecil memegang tali rafia menjadi palang pintu kereta api.

Sebuah gambar yang memperlihatkan anak kecil sedang menutup perlintasan kereta api dengan tali rafia viral di media sosial Facebook, Rabu (27/12/2019).

Unggahan gambar tersebut dibagikan oleh pemilik akun Facebook Tri Joko Raharjo.

Hingga hari ini, Rabu (29/11/2019) pukul 08.00 WIB, unggahan tersebut sudah disukai sebanyak 4,7 ribu kali dan dikomentari sebanyak 270 kali.

Baca Juga: Parah Banget, Video Pemotor Terobos Palang Pintu Kereta Api dan Berjalan di Rel Kereta Untuk Lawan Arus Sambil Bawa Istri dan Anak

Baca Juga: Warga Menjerit Ketakutan, Honda Vario Berantakan Diseruduk Kereta Api, Pemotor Tutup Usia di Samping Rel

Dalam unggahan tersebut, Tri Joko Raharjo menuliskan, "Palang kereta api kebumen yang jadi palang penutup anak anak pakai tali rafia..."

Berdasarkan unggahan tersebut, Kompas.com mencari tahu hal itu dengan menghubungi Vice President (VP) Public Relations PT KAI Edy Kuswoyo.

Menurutnya, memang benar terdapat perlintasan yang hanya dijaga dengan tali rafia.

Lokasinya yakni berada di perlintasan tidak resmi atau tanpa palang pintu perlintasan di KM 452+8 antara stasiun Kebumen- Wonosari.