Legenda Balap MotoGP Mick Doohan Ungkap Kerinduan Balap MotoGP di Indonesia Saat 1996/1997 Lalu, "Saya Senang MotoGP Kembali ke Indonesia"

By Indra Fikri, Sabtu, 23 November 2019 | 19:15 WIB

Mick Doohan (paling kiri) menaiki replika Honda RC213V milik Marc Marquez di Jakarta (23/11)

Gridmotor.id - Legenda balap MotoGP, Mick Doohan ungkap kerinduan saat balap MotoGP Indonesia tahun 1996/1997 lalu.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Mick Doohan yang hadir dalam acara Pre Launching Mandalika Grand Prix Association (MGPA) di SCBD, Jakarta, Sabtu (23/11/2019).

“Saya katakan ya itu (MotoGP 1996/1997) salah satu momem balap yang terbaik buat saya.

Ingatan saya masih kuat, saya sangat menikmati balapan waktu itu, dan saya sangat senang sekali MotoGP akhirnya bisa kembali lagi ke Indonesia,” kata Mick Doohan.

Baca Juga: Mick Doohan Nyerah, Marc Marquez Berjaya usai Mengunci Gelar Juara Dunia MotoGP ke-8

Baca Juga: Wuih, Ada Apa Nih Legenda Balap MotoGP Mick Doohan Terciduk Datang ke Acara Balap Mobil?

Lebih lanjut, Mick Doohan mengatakan bahwa hadirnya MotoGP di Indonesia pastinya sudah sangat ditunggu masyarakat Indonesia.

Ia pun memastikan MotoGP 2021 di sirkuit Mandalika, Lombok akan menjadi seri yang paling ditunggu juga oleh para pembalap karena kehadiran sirkuit yang berbeda dengan yang lain.

“Saya pikir Dorna akan membuat sirkuit jalanan di Mandalika dengan sangat baik, dan saya percaya itu,”

“Ini kesempatan buat masyarakat Indonesia bisa melihat langsung. MotoGP sangat fantastic, Mandalika MotoGP sudah ditunggu pebalap dan pecinta balap motor di Indonesia, karena lama tak diadakan di sini. Kami dari sekarang fokus untuk persiapan ke sana,” jelas Mick Doohan.