Sadis, Petugas Dishub Pukul Driver Ojek Online, Ini Kronologinya

By Indra GT, Senin, 11 November 2019 | 20:20 WIB

Petugas Dinas Perhubungan Kota Makassar yang terlibat keributan dengan Pengemudi Ojek Online di Jalan Penghibur Makassar, Sabtu (9/11/2019) malam

Gridmotor.id - Driver ojek online banyak bersinggungan dan berselisih dengan pihak lain.

Dari cancel order pesenan makanan, sekurity mall, Polisi hingga Dishub driver ojek online harus menghadapi dengan lapang dada.

Ini yang lagi viral sebuah video yang memperlihatkan seorang petugas Dinas Perhubungan memukul driver ojek online.

Kejadian petugas dishub memukuli driver ojek online terjadi di Makassar menjadi viral setelah tersebar di media sosial Facebook. 

Baca Juga: Apes, Sudah Dikunci Setang ke Kanan, Honda BeAT Driver Ojek Online Tetap Diembat Maling Bersarung

Baca Juga: Bikin Hati Ambyar, Video Driver Ojek Online Dimaki dan Dihina Calon Mertua, Ternyata Begini Ceritanya

Dari informasi yang dihimpun Kompas.com, peristiwa tersebut terjadi di sekitar Jalan Penghibur di depan Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (9/11/2019) malam. 

Kasi Humas Polsek Ujung Pandang Bripka Suwandhi yang dikonfirmasi mengatakan, keributan itu bermula dari kesalahpahaman saat driver ojol yang bernama Alvino meminta izin kepada petugas Dishub untuk parkir di depan restoran jalan tersebut. 

"Kesalahpahaman itu terjadi di depan Es Teler 77 sehingga terjadi pemukulan yang hampir mengakibatkan bentrok antara ojol dengan Dishub Kota Makassar," ucap Suwandhi, Senin (11/11/2019).

Suwandhi mengatakan, dari permintaan driver ojol itu, petugas Dishub melarang untuk memarkir motor di area Jalan Penghibur. 

Baca Juga: Ngeri, Teriakan Penjaga Perlintasan Diabaikan, Driver Ojek Online dan Penumpangnya Terserempet Kereta Api

Menurut Suwandhi, petugas Dishub mengeluarkan kata-kata kotor saat melarang hingga pengemudi ojol yang dipukul sempat menanyakan alasan berbicara begitu. 

"Namun, Dishub membalas dengan memukul helm korban dan teman Dishub yang ada sekitar lokasi merapat juga sehingga terjadi pemukulan," terang Suwandhi.

Peristiwa ini sempat menjadi pusat perhatian para pengendara yang melintas di jalan ini.

Gesekan antara ojol dan Dishub mereda setelah pihak kepolisian datang mengamankan kedua belah pihak.

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Viral "Driver" Ojol Dipukul Petugas Dishub di Makassar, Ini Kronologinya",