Nekat, Hisap Sabu Sebelum Beraksi, Dua Maling Bawa Kabur Motor Lewat Markas TNI AL

By Ahmad Ridho, Minggu, 3 November 2019 | 17:15 WIB

Kedua pelaku curanmor, Moh Yakup (22), warga Desa Soket Dajah Kecamatan Tragah dan Nur Hariyanto (25), warga Desa Duko Tambin Kecamatan Tragah digelandang ke Mapolsek Kamal usai mencuri motor di Jalan Raya Abdullah Desa Tanjung Jati Kecamatan Kamal, Jumat (1/11/2019).

GridMotor.id - Dua maling motor Moh Yakup (22), warga Desa Soket Dajah Kecamatan Tragah dan Nur Hariyanto (25), warga Desa Duko Tambin Kecamatan Tragah Kabupaten Bangkalan ternyata sempat mengisap sabu sebelum beraksi.

Hal itu terungkap usai penyidik Polsek Kamal melakukan pemeriksaan terhadap keduanya.

Mereka ditangkap setelah membawa kabur motor hasil curian dengan melintasi kawasan steril, Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Batuporon, Jumat (1/11/2019).

"Keduanya habis mengisap sabu sebelum beraksi. Biar percaya diri bilangnya," ungkap Kapolsek Kamal AKP Abd Kadir, Sabtu (3/11/2019).

Baca Juga: Simpan Dendam Pernah Dituduh Maling Motor, Pengamen Nekat Bobol Ruko di Bekasi

Baca Juga: Pemotor Nengok Semua, Yamaha NMAX Berubah Jadi Jetski Darat, Lincah Libas Jalanan Macet

Mereka mencuri Honda Vario dengan nopol M 5038 GS berwarna merah di depan toko di Jalan Raya Abdullah Desa Tanjung Jati Kecamatan Kamal sekitar pukul 11.00 WIB.

"Dua pelaku itu juga telah beraksi di tiga lokasi di Kota Bangkalan, satu lokasi di Kamal, dua lokasi di Surabaya," jelasnya.

Abd Kadir menambahkan, pihaknya masih mendalami keterlibatan pelaku lain saat beraksi di beberapa lokasi tersebut. Seperti yang disebutkan kedua pelaku.

"Motor hasil curian dijual seharga Rp 3 juta hingga Rp 4 juta. Kami akan kembangkan terus. Namun saat ini keduanya masih dalam pengaruh narkoba," pungkasnya.

Baca Juga: Marc Marquez dan Jorge Lorenzo Langsung Bereaksi Mendengar Pembalap Indonesia Afridzan Munandar Meninggal

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Dua Pria Bangkalan Ini Nyabu Dulu, Biar Percaya Diri Saat Bawa Kabur Motor Curian ke Markas TNI AL,