Dua Pemotor Terkapar Luka Parah Dihantam Truk Tangki, Gara-gara Lampu Lalu Lintas

By Ahmad Ridho, Sabtu, 2 November 2019 | 09:18 WIB

Ilustrasi kecelakaan.

GridMotor.id - Gara gara lampu lalu lintas padam, empat kendaraan terlibat laka lantas.

Kejadian nahas tersebut terjadi di perempatan Desa Bakalan Wringinpitu tepat di lampu lalu lintas di pos P9 Bakalan Balongbendo Sidoarjo.

Kapolsek Balongbendo Kompol Sugeng Purwanto mengatakan kejadian bermula ketika dua sepeda motor Honda Beat nopol W 4722 VZ yang dikendarai Saidul Arifin (26), warga Balongbendo RT 4 RW 1 Sidoarjo berjalan beriringan dari arah Mojokerto ke Surabaya dengan sepeda motor Honda Scoopy nopol S 4616 SK yang dikendarai Rima Dian Anggraini (24) warga Ds Poreh RT 92 RW 3 Lenteng Sumenep, Madura.

"Tepat di perempatan, kedua motor tersebut berhenti karena kondisi lampu lalu lintas padam. Mendadak dari arah belakang, kendaraan truk tangki gandeng Hino warna hijau nopol D 9555 lP yang dikemudikan Saman (51), warga Candi RT 1 RW 5, Kutorejo, Mojokerto yang melaju di belakang kedua pemotor tersebut hilang kendali dan menubruk kedua pemotor," ujarnya kepada TribunJatim.com, Jumat (1/11/2019).

Baca Juga: Kasihan, Punya Yamaha NMAX Keren dan Siap Turing, Pemilik Motor Malah Ditertawakan Saat Bertanya

Baca Juga: Jarang yang Sadar, Bantingan Sokbreker Depan Keras Indikasi Komstir Motor Bermasalah

Tak berhenti disitu, kendaraan dump truk Hino warna merah nopol K 1613 SD yang disopiri Ahmad Tobii (27) warga Ds Sumbergurang, Rembang, Jawa Tengah yang melaju dari arah selatan ke utara juga ikut terlibat tabrakan.

Akibatnya kecelakaan tersebut memacetkan kendaraan dari arah Mojokerto-Surabaya dan sebaliknya hingga 3 km lebih.

"Petugas yang datang langsung mengevakuasi kedua pengendara motor yang mengalami luka serius ke Rumah Sakit Anwar Medika. Dan kendaraan yang terlibat kecelakaan langsung dievakuasi dengan dibantu warga sekitar sehingga sekitar 1,5 jam kemudian, arus lalu lintas kembali lancar," terangnya.

Petugas pun langsung segera melakukan olah tempat kejadian laka lantas untuk mencari penyebab kecelakaan.