Jambret Kalung Kena Batunya, Kabur dan Tabrak Pemotor Lain, Pelaku Bonyok Dipukuli Warga

By Ahmad Ridho, Minggu, 20 Oktober 2019 | 16:10 WIB

Ilustrasi jambret dikeroyok massa.

GridMotor.id - Keramaian yang biasa terjadi di pertigaan Pasar Betro, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo mendadak semakin riuh dengan teriakan dan makian.

Pasalnya, pada Sabtu (19/10/2019) sekitar pukul 06.30, pencopet kalung emas tertangkap basah melakukan aksinya sehingga massa lantas menangkap dan memukulinya di Pasar Betro.

Kejadian pencopet kalung emas dihajar massa di Sidoarjo ini bermula saat seorang penjual yang berada di pasar, Julah mengatakan pelaku yang berusia sekitar 30 tahun dan berperawakan gendut itu ketahuan mencopet kalung emas yang dipakai seorang perempuan saat melintas menaiki motor di Jalan Rajawali.

"Pelaku langsung tancap gas ke Jalan Senopati dan menabrak pengendara motor lainnya. Massa makin geram dan bahkan ada yang membawa bangku panjang untuk menghalangi motor pelaku," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Baca Juga: Pondok Indah Mencekam, Video Pengemudi Mobil Emosi Pukuli Sopir Bajaj, Pemotor Gak Berkutik

Baca Juga: Ngeri, Pengakuan Para Korban Dudukan Pelat Nomor Yamaha NMAX, Dari Dagu Sobek Sampai Patah Tulang

Akhirnya pelaku dapat ditangkap massa dan sempat dipukuli di area Pasar Betro.

"Setelah itu pelaku langsung diserahkan ke Polsek Sedati. Motor Vario 150 cc milik pelaku juga sempat dirusak massa," tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek Sedati AKP Inggal Widya Perdana membenarkan peristiwa tersebut.

"Ya memang benar ada kejadian tersebut. Pelaku hanya satu orang saja dan berinisial D. Saat ini pelaku telah diamankan di Mapolsek Sedati," terangnya.