Jelang MotoGP Jepang 2019, Seru-seruan ala Pembalap MotoGP saat Balapan MiniGP

By Ahmad Ridho, Sabtu, 19 Oktober 2019 | 18:10 WIB

Balap mini bike menjelang race MotoGP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi.

GridMotor.id – Jelang Balap MotoGP Jepang 2019 yang bakal dihelat pada (20/10/2019), di sirkuit Twin Ring Motegi besok, para rider terlibat kegiatan yang menarik.

Tidak disia-siakan rider MotoGP, balap mini bike yang dilaksanakan pada (17/10/2019) lalu, bertujuan untuk senang-senang sekaligus memperkenalkan balap motor pada anak-anak.  

Sudah jadi tradisi di Jepang, menjelang balap MotoGP selalu diadakan balap mini bike.

Motor yang ditenagai oleh listrik ini, biasanya digunakan oleh anak-anak untuk latihan balap, jika sedang tidak ada race MotoGP di sirkuit Twin Ring Motegi.

 

Baca Juga: Dudukan Pelat Nomor Yamaha NMAX Makan Korban Lagi, Ban Depan Langsung Terkunci, Korban Mengaku Trauma

Baca Juga: Mewah, Skutik Kawasaki Gambot Pesaing Yamaha NMAX dan Honda PCX 150, Pilihan Mesin Ada Dua

Terhitung ada 8 pembalap MotoGP yang ikut meramaikan balap mini bike ini.

Nama-nama itu adalah Jack Miller dan Francesco Bagnaia (Pramac Racing), Miguel Oliveira dan Hafizh Syahrin (Red Bull Tech3), Alex Rins dan Joan Mir (Team Suzuki Ecstar) dan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) serta Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini).

Keseruan itu terlihat saat balap mini bike dimulai, karena motor yang kecil dan pembalapnya berbadan besar, bukan sekadar balapan saja yang dihadirkan namun juga aksi lucu para rider MotoGP.

Saat start dimulai, bukannya melaju diatas motor para pembalap memilih berlari sambil menuntun mini bike yang mereka tunggangi.