Makassar Mencekam, Anggota Geng Motor Tebas 5 Warga Hingga Kritis

By Indra Fikri, Senin, 14 Oktober 2019 | 21:45 WIB

Polisi amankan 7 anggota geng motor yang menyerang 5 warga hingga kritis

Gridmotor.id - Geng motor kembali mengancam warga Makassar, Sulawesi Selatan, ada 5 warga yang ditebas hingga kritis oleh anggota geng motor.

Ada 7 anggota geng motor yang menebas lima warga Makassar hingga kritis di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Biringkanaya, Makassar pada Selasa (8/10/2019) lalu.

Kejadian ini sempat viral di media sosial, sehingga membuat warga takut melintas di area ini.

Ketujuh pelaku yang ditangkap ialah Muhammad Wahyudi (19), Andi Ilham Wahyudi (24), Muhammad Sakran (18), Muhammad Fahri (18), Akbar (24), Syaiful Akbar (19), serta MI (16).

Baca Juga: Tasikmalaya Geger, Geng Motor Kembali Berulah, 2 Warga Terkapar Kena Sabetan Senjata Tajam

Baca Juga: Mencekam, Geng Motor Teror Tasikmalaya, Dua Warga Terkapar Disabet Golok Pelaku

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Soendani mengatakan, kejadian itu merupakan buntut dari perang kelompok antara kelompok BTN PEPABRI melawan kelompok Perum Taman Sudiang yang menewaskan rekannya beberapa hari sebelum peristiwa itu terjadi.

"Jadi korban ditebas kepalanya dengan menggunakan parang. Tiga orang (korban) masih dirawat di Rumah Sakit Biringkanaya," kata Dicky saat konferensi pers di lobi Mapolda Sulsel, Jumat (11/9/2019).

Dicky mengatakan, aksi balas dendam yang dilakukan ketujuh pelaku yang ditangkap ini salah sasaran.

Pasalnya lima korban yang ditebasnya merupakan warga biasa dan bukan dari kelompok Perum Taman Sudiang yang terlibat bentrok dengan kelompok pelaku.