Mantap, Ini Dia Video Perkembangan Pembangunan Sirkuit Mandalika Untuk MotoGP Indonesia 2021

By Indra Fikri, Kamis, 10 Oktober 2019 | 15:00 WIB

Perkembangan pembangunan sirkuit Mandalika untuk MotoGP Indonesia 2021.

Gridmotor.id - Indonesia Tourism Develeopment Corporation (ITDC) mengunggah perkembangan pembangunan sirkuit Mandalika untuk MotoGP Indonesia 2021.

Pecinta otomotif terutama balap motor wajib berbangga, karena ajang balap dunia ini bisa kembali singgah ke Indonesia setelah terakhir tahun 1995 di Sentul Internasional Sirkuit, Bogor, Jawa Barat.

Bukan cuma ajang MotoGP, tapi sirkuit Mandalika juga menyasar gelaran balap World Superbike (WSBK).

Menurut ITDC, pembangunan Mandalika International Street Circuit adalah salah satu fokus utama mereka saat ini. 

Baca Juga: Belum Masuk Kalender, Rencananya Sirkuit Mandalika Akan Gelar 5 Kali MotoGP dan WSBK

Baca Juga: MotoGP Indonesia Digelar 2021, ITDC Pastikan Sirkuit Mandalika Selesai

Saat ini ITDC telah memasuki pekerjaan galian badan jalan sirkuit di lahan yang sudah clear.

"Galian badan jalan ini diperlukan untuk improvement subgrade atau peningkatan kualitas permukaan tanah yang mencapai nilai California Bearing Ratio (CBR) > 6% atau setara pembangunan jalan tol/highway.

Di atas permukaan tanah yang memenuhi standar ini nantinya akan dilakukan pelapisan dari campuran material pondasi yang berkualitas (agregat) sebelum kemudian dilapisi dengan hotmix/aspal," sebut akun Instagram @itdc_id.

Sejauh ini pekerjaan pembangunan Mandalika Street Circuit terus memperlihatkan kemajuan.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Sahabat ITDC, pembangunan Mandalika International Street Circuit adalah salah satu fokus utama kami saat ini. Pekerjaan pembangunan di lapangan terus kami lakukan, untuk mencapai target penyelesaian akhir 2020 dan sirkuit siap digunakan untuk menjamu perhelatan MotoGP pada 2021. . Saat ini kami sudah memasuki pekerjaan galian badan jalan sirkuit di lahan yang sudah clear. Galian badan jalan ini diperlukan untuk improvement subgrade atau peningkatan kualitas permukaan tanah yang mencapai nilai California Bearing Ratio (CBR) > 6% atau setara pembangunan jalan tol/highway. Di atas permukaan tanah yang memenuhi standar ini nantinya akan dilakukan pelapisan dari campuran material pondasi yang berkualitas (agregat) sebelum kemudian dilapisi dengan hotmix/aspal. . Sejauh ini pekerjaan pembangunan Mandalika Street Circuit terus memperlihatkan kemajuan. Land Clearing sudah mencapai 70,51% atau lebih dari 300.000 m², Galian Tanah Badan Jalan Sirkuit mencapai 21,20% atau sepanjang lebih dari 450 m, dan pembangunan Pagar Beton mencapai 52,96% yaitu lebih dari 3.300 m. . Jika Sahabat ITDC menyimak video di atas, maka bentuk salah satu tikungan sirkuit juga telah terlihat! . Kami berterima kasih atas pertanyaan, perhatian, dan semangat dari seluruh Sahabat ITDC untuk pembangunan Mandalika Street Circuit. Kami berharap Sahabat bisa terus memberi dukungan, agar pembangunan Mandalika Street Circuit berjalan lancar dan Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP pada 2021. . #itdc #TheMandalika #CreatingDestinations #Raceto2021 #MandalikaGP #BUMNHadirUntukNegeri

Sebuah kiriman dibagikan oleh ITDC (@itdc_id) pada